GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI INSTALASI FARMASI RUMAH SAKIT PKU AISYIYAH BOYOLALI BULAN FEBRUARI TAHUN 2020

HARTATI, EVA ADE and Yuswantina, Richa and Dyahariesti, Niken (2020) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI INSTALASI FARMASI RUMAH SAKIT PKU AISYIYAH BOYOLALI BULAN FEBRUARI TAHUN 2020. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
S1_050116A024_ATIKEL - roro adhannis.pdf

Download (419kB)
[img] Text
S1_050116A024_Lembar pengesahan artikel - roro adhannis.pdf

Download (90kB)
[img] Text
S1_050116A024_halaman judul - roro adhannis.pdf

Download (119kB)
[img] Text
S1_050116A024_Abstrak - roro adhannis.pdf

Download (135kB)
[img] Text
S1_050116A024_BAB I - roro adhannis.pdf

Download (139kB)
[img] Text
S1_050116A024_BAB II - roro adhannis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img] Text
S1_050116A024_BAB IV - roro adhannis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB)
[img] Text
S1_050116A024_BAB III - roro adhannis.pdf

Download (1MB)
[img] Text
S1_050116A024_BAB V - roro adhannis.pdf

Download (84kB)
[img] Text
S1_050116A024_Daftar Pustaka - roro adhannis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] Text
S1_050116A024_Skripsi Lengkap - roro adhannis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Latar Belakang : Rumah sakit harus mempertahankan kualitasnya agar pelayanan sesuai dengan yang diharapkan pasien sehingga ada kepuasan tersendiri yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Rumah Sakit dituntut tidak hanya memberikan pelayanan yang memuaskan tetapi juga berorientasi pada nilai. Organisasi tidak semata-mata mengejar pencapaian produktifitas kerja yang tinggi tetapi juga kinerja yang diberikan. Tujuan penelitian ini untuk Mengetahui Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Di Instalasi Farmasi Rumah Sakit PKU Aisyiyah Boyolali Bulan Februari Tahun 2020. Metode : Jenis penelitian ini yaitu dengan pendekatan Cross Section menggunakan kuesioner dengan metode survey sebagai alat pengumpulan data. Jenis teknik sampling yang digunakan Purposive Sampling dan didapat sampel sebanyak 91 responden di Instalasi Farmasi Rumah Sakit PKU Aisyiyah Boyolali. Hasil : Hasil penelitian menunjukkan bahwa pasien di Rumah Sakit PKU Aisyiyah Boyolali memiliki kepuasan dengan kategori sangat puas dari dimensi kehandalan sebesar 82,8%, kategori sangat puas dari dimensi jaminan sebesar 81,33%, kategori sangat puas dari dimensi empati sebesar 86,63%, kategori sangat puas dari dimensi daya tanggap sebesar 85,24% dan kategori sangat puas dari dimensi bukti langsung sebesar 88,8%. Kesimpulan : tingkat kepuasan responden di instalasi farmasi Rumah Sakit PKU Aisyiyah Boyolali termasuk dalam kategori sangat puas sebesar 84,95%. Kata Kunci : Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien, Instalasi Farmasi Rumah Sakit

Item Type: Thesis (S1)
Keywords: Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien, Instalasi Farmasi Rumah Sakit
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas UNW > S1 Farmasi
User Id: UPT Perpustakaan UNW 1
Date Deposited: 15 Sep 2020 03:24
Last Modified: 15 Sep 2020 03:24
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/815

Actions (login required)

View Item View Item