ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP PELAYANAN FARMASI DI RSUD PANDAN ARANG BOYOLALI PERIODE 2019

JANATI, AQNAN and Hasani Furdiyanti, Nova and Oktianti, Dian (2020) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP PELAYANAN FARMASI DI RSUD PANDAN ARANG BOYOLALI PERIODE 2019. S1 thesis, Universitas Ngudi Walyo.

[img] Text
S1_050217A016_Artikel.pdf

Download (341kB)
[img] Text
S1_050217A016_Lembar Pengasahan Artikel.pdf

Download (72kB)
[img] Text
S1_050217A016_Halaman Judul.pdf

Download (115kB)
[img] Text
S1_050217A016_Lampiran Depan.pdf

Download (654kB)
[img] Text
S1_050217A016_Abstrak.pdf

Download (97kB)
[img] Text
S1_050217A016_BAB I.pdf

Download (92kB)
[img] Text
S1_050217A016_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[img] Text
S1_050217A016_BAB III.pdf

Download (965kB)
[img] Text
S1_050217A016_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB)
[img] Text
S1_050217A016_BAB V.pdf

Download (84kB)
[img] Text
S1_050217A016_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] Text
S1_050217A016_Skripsi Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Kepuasan pasien adalah suatu unsur yang dijadikan tolak ukur dalam menilai kualitas pelayanan dirumah sakit , sehingga setiap rumah sakit dapat meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit agar dapat memberi kesan yang baik kepada pasien. Menyediakan pelayanan dengan kualitas yang baik merupakan salah satu strategi untuk mencapai kesuksesan jangka panjang bagi rumah sakit. Tujuan: untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan farmasi pada pasien rawat jalan di Instalasi Farmasi RSUD Pandan Arang Boyolali Metode : Desain penelitian ini analitik deskriptif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah 100 responden. . Kuesioner kepuasan dalam 5 dimensi digunakan untuk mengumpulkan data yang di analisis secara univariate menggunakan SPSS dan rumus Arikunto Hasil :Tingkat kepuasan pasien di Instalasi farmasi RSUD Pandan Arang Boyolali pada dimensi Tangible yang merasa puas adalah petugas berpakian yang bersih dan rapi (83%), dimensi Reliability pernyataan petugas farmasi melayani dengan ramah dan tersenyum 88,75% (puas), dimensi Responsivenes adalah tersedia nomor antrian untuk mendapatkan pelayanan obat 83,75% (puas) , dimensi Assurance adalah pernyataan obat yang diberikan terjamin kualitasnya 77,5% ( puas), dan dimensi Empaty adalah pernyataan petugas farmasi memberi pelayanan kepada semua pasien tampa memandang status sosial 80,75% (puas). Kesimpulan :Kepuasan pasien Di Instalasi Farmasi RSUD Pandan Arang Boyolali merasa puas.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords: Kepuasan Pasien, Instalasi Farmasi
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas UNW > S1 Farmasi
User Id: UPT Perpustakaan UNW 2
Date Deposited: 21 Apr 2020 02:23
Last Modified: 21 Apr 2020 02:23
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/694

Actions (login required)

View Item View Item