Pengaruh Psikologis, Harga Dan Tampilan Produk Terhadap Impulsive Buying Generasi Z Dengan Tren Sebagai Variabel Intervening Di Shopee

Putriyani, Syahwa (2025) Pengaruh Psikologis, Harga Dan Tampilan Produk Terhadap Impulsive Buying Generasi Z Dengan Tren Sebagai Variabel Intervening Di Shopee. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
Syahwa Putriyani_2024211008_artikelpdf - Syahwa Putriyani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Syahwa Putriyani_2024211008_artikeldoc - Syahwa Putriyani.docx
Restricted to Registered users only

Download (288kB) | Request a copy
[img] Text
Syahwa Putriyani_2024211008_pengesahanartikel - Syahwa Putriyani.pdf

Download (223kB)
[img] Text
Syahwa Putriyani_2024211008_halamanjudul - Syahwa Putriyani.pdf

Download (180kB)
[img] Text
Syahwa Putriyani_2024211008_lampirandepan - Syahwa Putriyani.pdf

Download (605kB)
[img] Text
Syahwa Putriyani_2024211008_abstrak - Syahwa Putriyani.pdf

Download (147kB)
[img] Text
Syahwa Putriyani_2024211008_bab_I - Syahwa Putriyani.pdf

Download (526kB)
[img] Text
Syahwa Putriyani_2024211008_bab_II - Syahwa Putriyani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB) | Request a copy
[img] Text
Syahwa Putriyani_2024211008_bab_III - Syahwa Putriyani.pdf

Download (802kB)
[img] Text
Syahwa Putriyani_2024211008_bab_IV - Syahwa Putriyani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (961kB) | Request a copy
[img] Text
Syahwa Putriyani_2024211008_bab_V - Syahwa Putriyani.pdf

Download (162kB)
[img] Text
Syahwa Putriyani_2024211008_daftarpustaka - Syahwa Putriyani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB) | Request a copy
[img] Text
Syahwa Putriyani_204211008_lembarkonsul - Syahwa Putriyani.pdf

Download (802kB)
[img] Text
Syahwa Putriyani_2024211008_lampiranbelakang - Syahwa Putriyani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
Syahwa Putriyani_2024211008_fulltextdoc - Syahwa Putriyani.docx
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
Syahwa Putriyani_2024211008_fulltextpdf - Syahwa Putriyani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Seiring perkembangan teknologi yang didominasi oleh generasi muda, secara tidak langsung teknologi ini juga dapat menimbulkan gaya hidup baru bagi masyarakat, contohnya yang semula berbelanja offline saat ini lebih tertarik melakukan belanja secara online. Oleh karena itu, peneliti mencoba mengangkat masalah mengenai pembelian impulsif yang dilakukan oleh generasi Z pada aplikasi Shopee. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk pengetahui pengaruh perilaku psikologis, harga dan tampilan produk terhadap pembelian impulsif pada aplikasi Shopee dengan tren sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik analisis deskriptif. Penelitian ini menggunakan sampel sebesar 71 responden dengan peserta yang merupakan mahasiswa Universitas Ngudi Waluyo prodi bisnis digital yang tergolong generasi Z dari semester awal hingga akhir. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probabilitas atau pemilihan acak. Data diolah dan dianalisis menggunakan metode uji parsial (t) dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (i) perilaku psikologis berpengaruh terhadap tren; (ii) harga berpengaruh terhadap tren; (iii) tampilan produk berpengaruh terhadap tren; (iv) perilaku psikologis berpengaruh terhadap impulsive buying; (v) harga berpengaruh terhadap impulsive buying; (vi) tampilan produk berpengaruh terhadap impulsive buying; (vii) tren berpengaruh terhadap impulsive buying; (viii) tren dapat memediasi pengaruh harga terhadap impulsive buying; (ix) tren dapat memediasi pengaruh perilaku psikologis terhadap impulsive buying; (x) tren dapat memediasi pengaruh tampilan produk terhadap impulsive buying. Kata Kunci : Pembelian Impulsive, Generasi Z, Shopee

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorAziz, Abdulnidn0626019301library@unw.ac.id
Keywords: Pembelian Impulsive, Generasi Z, Shopee, Syahwa Putriyani 2024211008
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas UNW > S1 Bisnis Digital
User Id: UPT Perpustakaan 6
Date Deposited: 04 Jun 2025 01:32
Last Modified: 04 Jun 2025 01:32
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/5031

Actions (login required)

View Item View Item