Hubungan Kualitas Pelayanan Kesehatan Rawat Jalan Dengan Kepuasan Pasien Jaminan Kesehatan Nasional Klinik Ungaran Sari Medika Ungaran di PT Sari Garment Ungaran Kabupaten Semarang

Sulistyani, Resa Dian (2024) Hubungan Kualitas Pelayanan Kesehatan Rawat Jalan Dengan Kepuasan Pasien Jaminan Kesehatan Nasional Klinik Ungaran Sari Medika Ungaran di PT Sari Garment Ungaran Kabupaten Semarang. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
Manuskrip Skripsi Resa - Resa Dian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB) | Request a copy
[img] Text
Manuskrip Skripsi Resa - Resa Dian.docx
Restricted to Registered users only

Download (134kB) | Request a copy
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN ARTIKEL SKRIPSI - Resa Dian.pdf

Download (171kB)
[img] Text
HALAMAN JUDUL SKRIPSI - Resa Dian.pdf

Download (173kB)
[img] Text
LAMPIRAN DEPAN SKRIPSI - Resa Dian.pdf

Download (910kB)
[img] Text
ABSTRAK SKRIPSI - Resa Dian.pdf

Download (257kB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI - Resa Dian.pdf

Download (197kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI - Resa Dian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III SKRIPSI - Resa Dian.pdf

Download (515kB)
[img] Text
BAB IV SKRIPSI RESA - Resa Dian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V SKRIPSI - Resa Dian.pdf

Download (23kB)
[img] Text
BUKU KONSULTASI SKRIPSI - Resa Dian.pdf

Download (396kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI - Resa Dian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN BELAKANG SKRIPSI - Resa Dian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI RESA fix - Resa Dian.docx
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI RESA fix - Resa Dian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Pelayanan Kesehatan merupakan segala upaya dan kegiatan dapat meningkatkan dan memulihkan kesehatan yang dilakukan oleh petugas kesehatan dalam mencapai masyarakat yang sehat. Setiap klinik merupakan sarana untuk berobat jalan, dalam hal ini klinik tidak hanya menjual jasanya melainkan memperhatikan aspek pelayanan yang meberikan kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan kualitas pelayanan kesehatan dengan kepuasan pasien terhadap pelayanan di Klinik Ugaran Sari Medika PT Sari Garment Ungaran Kabupaten Semarang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penyusunan ini menggunakan metode survei deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 877 pasien. Sampel menggunakan rumus slovin didapat 89,7 dibulatkan menjadi 90 orang. Dalam penelitian ini, analisis bivariate menggunakan uji Spearman’s Rank. Hasil dari penelitian ini bahwa dari 90 responden setuju berjumlaah 86 responden (95.6%) untuk kualitas pelayanan kesehatan, sedangkan dalam pernyataan kepuasan pasien, sebagian besar merasa sangat baik berjumlah 82 responden (91.1). hasil Spearman Rank menunjukkan nilai sig (2-Tailed) sebesar 0,003<0,005 maka Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya terdapat hubungan antara kualitas pelayanan kesehatan dengan kepuasan pasien di Klinik Ungaran Sari Medika. Bagi tempat pelayanan kesehatan, Kepuasan pasien adalah evaluasi positif dari dimensi pelayanan yang beragam dan dengan kepuasan pasien juga dapat mengukur seberapa baik kualitas pelayanan yang di berikan. Kata kunci : Jaminan Kesehatan Nasioanal, Kepuasan Pasien, Kualitas Pelayanan Kesehatan Nasional

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorAniroh, Uminidn0614087402library@unw.ac.id
Keywords: Jaminan Kesehatan Nasioanal, Kepuasan Pasien, Kualitas Pelayanan Kesehatan Nasional, Resa Dian Sulistyani 017222061
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas > S1 Keperawatan
User Id: UPT Perpustakaan 6
Date Deposited: 19 Nov 2024 07:45
Last Modified: 19 Nov 2024 07:45
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/4860

Actions (login required)

View Item View Item