Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Berbantuan Counting Funnel Terhadap Pemecahan Masalah Siswa

Febriyani, Emilia (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Berbantuan Counting Funnel Terhadap Pemecahan Masalah Siswa. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
ARTIKEL EMILIA - Emilia Febriyani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB) | Request a copy
[img] Text
ARTIKEL EMILIA - Emilia Febriyani.docx
Restricted to Registered users only

Download (98kB) | Request a copy
[img] Text
CamScanner 24-08-2024 13.15 - Emilia Febriyani.pdf

Download (51kB)
[img] Text
halaman judul - Emilia Febriyani.pdf

Download (200kB)
[img] Text
lampiran depan 1 - Emilia Febriyani.pdf

Download (945kB)
[img] Text
ABSTRAK - Emilia Febriyani.pdf

Download (284kB)
[img] Text
BAB 1 - Emilia Febriyani.pdf

Download (389kB)
[img] Text
BAB II - Emilia Febriyani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III - Emilia Febriyani.pdf

Download (457kB)
[img] Text
BAB IV - Emilia Febriyani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - Emilia Febriyani.pdf

Download (200kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Emilia Febriyani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB) | Request a copy
[img] Text
CamScanner 24-08-2024 11.00 - Emilia Febriyani.pdf

Download (607kB)
[img] Text
LAMPIRAN belakang - Emilia Febriyani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI_Emilia 1 - Emilia Febriyani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI_Emilia 1 - Emilia Febriyani.docx
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Kooperatif Tipe Think Pair Share Berbantuan Counting Funnel Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa SD Negeri Ungaran 02. Teknik sampel yang digunakan yaitu non probability sampling dengan teknik sample purposive sampling. Sampel penelitian ini adalah kelas II A SD Negeri Ungaran 02 sebagai kelas kontrol dan II B sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data adalah teknik tes dan non tes. Teknik tes menggunakan prestest dan posttest sedangkan teknik non tes menggunakan observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan uji normalitas, uji homogenitas, uji independent sample t-test dan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah siswa terhadap penggunaan model Think Pair Share berbantuan Counting Funnel, dengan nilai signifikansi 0,021 < 0,05 (2) Terdapat pengaruh pengunaan model Think Pair Share berbantuan Counting Funnel, terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa dengan nilai signifikansi 0,000 dan 0,012 < 0,05. Maka terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think pair share berbantuan counting funnel terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa. Kata Kunci: Think Pair Share, Counting Funnel, Pemecahan Masalah

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorPutra, Lisa Virdinartinidn0606088901library@unw.ac.id
Keywords: Think Pair Share, Counting Funnel, Pemecahan Masalah, Emilia Febriyani 131191027
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas UNW > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
User Id: UPT Perpustakaan 6
Date Deposited: 12 Nov 2024 09:04
Last Modified: 12 Nov 2024 09:04
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/4788

Actions (login required)

View Item View Item