Kurniawati, Awwalia Mufhida (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Circ (Cooperative Integrated Reading And Composition) Dengan Berhantuan Media Alfabet Card Terhadap Keterampilan Membaca Permulaan Dan Pemahaman Konsep Siswa Sd. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
ARTIKEL AWWALIA MUFHIDA - Awwalia Mufhida K.pdf Restricted to Registered users only Download (600kB) | Request a copy |
|
Text
ARTIKEL AWWALIA MUFHIDA - Awwalia Mufhida K.docx Restricted to Registered users only Download (57kB) | Request a copy |
|
Text
Pengesahan artikel - Awwalia Mufhida K.pdf Download (338kB) |
|
Text
halaman judul - Awwalia Mufhida K.pdf Download (468kB) |
|
Text
Lampiran Depan - Awwalia Mufhida K.pdf Download (984kB) |
|
Text
Abstrak - Awwalia Mufhida K.pdf Download (193kB) |
|
Text
BAB I (1) - Awwalia Mufhida K.pdf Download (573kB) |
|
Text
BAB II - Awwalia Mufhida K.pdf Restricted to Registered users only Download (767kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III (1) - Awwalia Mufhida K.pdf Download (562kB) |
|
Text
BAB IV - Awwalia Mufhida K.pdf Restricted to Registered users only Download (354kB) | Request a copy |
|
Text
B AB V - Awwalia Mufhida K.pdf Download (154kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - Awwalia Mufhida K.pdf Restricted to Registered users only Download (382kB) | Request a copy |
|
Text
Lembar Konsultasi - Awwalia Mufhida K.pdf Download (871kB) |
|
Text
LAMPIRAN Belakang - Awwalia Mufhida K.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
LAPORAN SKRIPSI AWWALIA M. K (1) - Awwalia Mufhida K.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
LAPORAN SKRIPSI AWWALIA M. K (1) - Awwalia Mufhida K.doc Restricted to Registered users only Download (22MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran CIRC ( Cooperative Integrated Reading and Composition ) berbantuan media alfabe card terhadap keterampilan membaca permulaan dan pemahaman konsep siswa kelas II SDN Plumutan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis metode eksperimen yaitu Quasi Experimental Design dengan bentuk desain Non- Equivalent Cintrol Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SDN Plumutan. Sedangkan untuk sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas IIa dan IIb. Teknik pengumpulan data menggunakan tes ranah kognitif, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Uji Independent Sample T-test dan Uji Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat perbedaan rata- rata keteramilan membaca permulaan siswa antara kelas control dan kelas eksperimen, yang mana dapat dilihat dari Uji Independent samplr T-test dan diperoleh nilai sig 0,049 < 0,05 maka dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima. (2) Terdapat perbedaan pemahaman konsep siswa menggunakan model pembelakaran CIRC berbantuan media alfabet card. Dari data uji Independent sample T test terlihat nilai sig 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima. (3) Terdapat pengaruh model CIRC berbantuan media alfabet card terhadap membaca siswa. Dari data table Anova,diperbolehkannilaif=24.446danSig=0,000dandapatdisimpulkanbahwaSig..0,000< 0,05 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. (4) Terhadap pengaruh model CIRC berbantuan media alfabet card terhadap pemahaman konsep siswa, dari hasil Anova data tabel diperoleh nilaiiF= 0,083danSig.=0,038dandapatdisimpulkanbahwaSig.=0,038<0,05yangberatiHo ditolakdanHaditerima. KataKunci:ModelPembelajaranCIRC,Mediaalfabetcard,KeterampilanMembacaPermulaan, PemahamanKonsep
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Keywords: | Model Pembelajaran CIRC, Mediaal fabet card, Keterampilan Membaca Permulaan, Pemahaman Konsep, Awwalia Mufhida Kurniawati 131201034 | ||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | ||||||||
Divisions: | Fakultas UNW > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||
User Id: | UPT Perpustakaan 6 | ||||||||
Date Deposited: | 12 Nov 2024 08:32 | ||||||||
Last Modified: | 12 Nov 2024 08:32 | ||||||||
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/4786 |
Actions (login required)
View Item |