Safanora, Fizha Auliya (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Stad (Student Teams Achievement Division) Berbantuan Media Monopoli Terhadap Pemahaman Konsep Siswa Kelas I Sdn Kalongan 02. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
artikel jurnal - Fizha Auliya.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) | Request a copy |
|
Text
artikel jurnal - Fizha Auliya.docx Restricted to Registered users only Download (34kB) | Request a copy |
|
Text
Lembar pengesahan - Fizha Auliya.pdf Download (263kB) |
|
Text
LAMPIRAN DEPAN PDF - Fizha Auliya.pdf Download (1MB) |
|
Text
Abstrak - Fizha Auliya.pdf Download (12kB) |
|
Text
halaman judul - Fizha Auliya.pdf Download (24kB) |
|
Text
BAB I - Fizha Auliya.pdf Download (99kB) |
|
Text
BAB II - Fizha Auliya.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III - Fizha Auliya.pdf Download (439kB) |
|
Text
BAB lV - Fizha Auliya.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V - Fizha Auliya.pdf Download (19kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - Fizha Auliya.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) | Request a copy |
|
Text
Bimbingan dosen - Fizha Auliya.pdf Download (2MB) |
|
Text
LAMPIRAN - Fizha Auliya.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
SKRIPSI_FIZHAAULIYA_STAD - Fizha Auliya.docx Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
|
Text
FIZHAAULIYA_STAD - Fizha Auliya.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) berbantuan media Monopoli terhadap pemahaman konsep siswa kelas I di SDN Kalongan 02. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis metode eksperimen yaitu Quasi Experimental Design dengan bentuk desain NonEquivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SDN Kalongan. Sedangkan untuk sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas IA dan IB SDN Kalongan. Teknik pengumpulan data menggunakan tes ranah kognitif, observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Uji Independent sample T-Test dan Uji Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Terdapat perbedaan rata-pemahaman konsep yaitu hasil uji Independent sample T-test terlihat nilai sig.0,001 < 0,05 maka dapat disimpulkan H0 ditolak dan Ha diterima, maka dapat disimpulkan terdapat perbedaan rata-rata pemahaman konsep siswa yang signifikan antara kelompok belajar kelas eksperimen dan kelas kontrol. (2) Terdapat pengaruh model pembelajaran Student Teams Achievement Division(STAD) berbantuan media monopoli terhadap pemahaman konsep siswa, hal ini dapat diketahui dari hasil Uji Regresi Linier Sederhana yang menunjukkan signifikasi yang kurang dari 0,05 yaitu 0,049 < 0,05. Sehingga data hasil uji regresi linier sederhana Model Summary, diperoleh nilai R. Square = 0,198 = 19,8%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) berbantuan media monopoli berpengaruh terhadap pemahaman konsep siswa kelas I di SDN Kalongan 02. Kata kunci : Model Pembelajaran STAD, Media Monopoli, Pemahaman Konsep
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Keywords: | Model Pembelajaran STAD, Media Monopoli, Pemahaman Konsep, Fizha Auliya Safanora 131201023 | ||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | ||||||||
Divisions: | Fakultas UNW > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||
User Id: | UPT Perpustakaan 6 | ||||||||
Date Deposited: | 12 Nov 2024 01:52 | ||||||||
Last Modified: | 12 Nov 2024 01:52 | ||||||||
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/4779 |
Actions (login required)
View Item |