Pengaruh Model Pembelajaran Stad (Student Teams Achievement Division) Berbantuan Media Monopoli Terhadap Pemahaman Konsep Siswa Kelas I Sdn Kalongan 02

Safanora, Fizha Auliya (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Stad (Student Teams Achievement Division) Berbantuan Media Monopoli Terhadap Pemahaman Konsep Siswa Kelas I Sdn Kalongan 02. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
artikel jurnal - Fizha Auliya.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text
artikel jurnal - Fizha Auliya.docx
Restricted to Registered users only

Download (34kB) | Request a copy
[img] Text
Lembar pengesahan - Fizha Auliya.pdf

Download (263kB)
[img] Text
LAMPIRAN DEPAN PDF - Fizha Auliya.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak - Fizha Auliya.pdf

Download (12kB)
[img] Text
halaman judul - Fizha Auliya.pdf

Download (24kB)
[img] Text
BAB I - Fizha Auliya.pdf

Download (99kB)
[img] Text
BAB II - Fizha Auliya.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III - Fizha Auliya.pdf

Download (439kB)
[img] Text
BAB lV - Fizha Auliya.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - Fizha Auliya.pdf

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Fizha Auliya.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB) | Request a copy
[img] Text
Bimbingan dosen - Fizha Auliya.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LAMPIRAN - Fizha Auliya.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI_FIZHAAULIYA_STAD - Fizha Auliya.docx
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
FIZHAAULIYA_STAD - Fizha Auliya.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) berbantuan media Monopoli terhadap pemahaman konsep siswa kelas I di SDN Kalongan 02. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis metode eksperimen yaitu Quasi Experimental Design dengan bentuk desain NonEquivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SDN Kalongan. Sedangkan untuk sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas IA dan IB SDN Kalongan. Teknik pengumpulan data menggunakan tes ranah kognitif, observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Uji Independent sample T-Test dan Uji Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Terdapat perbedaan rata-pemahaman konsep yaitu hasil uji Independent sample T-test terlihat nilai sig.0,001 < 0,05 maka dapat disimpulkan H0 ditolak dan Ha diterima, maka dapat disimpulkan terdapat perbedaan rata-rata pemahaman konsep siswa yang signifikan antara kelompok belajar kelas eksperimen dan kelas kontrol. (2) Terdapat pengaruh model pembelajaran Student Teams Achievement Division(STAD) berbantuan media monopoli terhadap pemahaman konsep siswa, hal ini dapat diketahui dari hasil Uji Regresi Linier Sederhana yang menunjukkan signifikasi yang kurang dari 0,05 yaitu 0,049 < 0,05. Sehingga data hasil uji regresi linier sederhana Model Summary, diperoleh nilai R. Square = 0,198 = 19,8%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) berbantuan media monopoli berpengaruh terhadap pemahaman konsep siswa kelas I di SDN Kalongan 02. Kata kunci : Model Pembelajaran STAD, Media Monopoli, Pemahaman Konsep

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorPutra, Lisa Virdinartinidn0606088901library@unw.ac.id
Keywords: Model Pembelajaran STAD, Media Monopoli, Pemahaman Konsep, Fizha Auliya Safanora 131201023
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas UNW > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
User Id: UPT Perpustakaan 6
Date Deposited: 12 Nov 2024 01:52
Last Modified: 12 Nov 2024 01:52
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/4779

Actions (login required)

View Item View Item