Septian, Veronica (2024) Keefektifan Model Pembelajaran Creative Problem Solving Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Berbantuan Mind Mapping. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
Artikel Veronica Septian - Veronica Septian.docx Restricted to Registered users only Download (86kB) | Request a copy |
|
Text
Artikel Veronica Septian - Veronica Septian.pdf Restricted to Registered users only Download (954kB) | Request a copy |
|
Text
Lembar Pengesahan Artikel - Veronica Septian.pdf Download (321kB) |
|
Text
HALAMAN JUDUL - Veronica Septian.pdf Download (291kB) |
|
Text
Lampir Depan - Veronica Septian.pdf Download (1MB) |
|
Text
Abstrak - Veronica Septian.pdf Download (523kB) |
|
Text
BAB 1 - Veronica Septian.pdf Download (875kB) |
|
Text
BAB II - Veronica Septian.pdf Restricted to Registered users only Download (991kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III - Veronica Septian.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV - Veronica Septian.pdf Restricted to Registered users only Download (828kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V - Veronica Septian.pdf Download (587kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - Veronica Septian.pdf Restricted to Registered users only Download (435kB) | Request a copy |
|
Text
Lembar Konsultasi - Veronica Septian.pdf Download (836kB) |
|
Text
Lampiran Belakang_compressed - Veronica Septian.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
skripsi ica _compressed - Veronica Septian.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
skripsi ica - Veronica Septian.docx Restricted to Registered users only Download (9MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Keefektifan Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) terhadap Kemampua Berpikir Kreatif Berbantuan Mind Mapping. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimental design dengan bentuk The non-equivalent control grup design.. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa SDIT Cahaya Ummat. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling yang diambil secara purposive sampling. Sampel penelitian adalah kelas IIIA dan IIIB SDIT Cahaya Ummat. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu teknik tes dan non tes. Teknik tes menggunakan pretest dan posttest sedangkan teknik non tes menggunakan observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan dengan uji normalitas, uji homogenitas, uji one way anova, uji regresi linear sederhana, uji independent sample t test dan uji paired sample t test. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Terdapat perbedaan penggunaan model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) berbantuan Mind Mapping terhadap kemampuan berpikir kreatif, dibuktikan dengan taraf signifikasi 0,003 < 0,05 menggunakan uji independent t test (2) Terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) Berbantuan Mind Mapping terhadap berpikir kreatif, dibuktikan dengan taraf signifikasi 0,000 < 0,05 menggunakan uji regresi linear sederhana (3) Terdapat peningkatan model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) berbantuan Mind Mapping terhadap berpikir kreatif, dibuktikan dengan taraf signifikansi yaitu 0,000 < 0,05 menggunakan uji paired sample t test. Kesimpulan penelitian ini yaitu model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) berbantuan Mind Mapping terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa. Kata Kunci: Creative Problem Solving (CPS); Berpikir Kreatif; Mind Mapping
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Keywords: | Creative Problem Solving (CPS); Berpikir Kreatif; Mind Mapping, Veronica Septian 131201012 | ||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | ||||||||
Divisions: | Fakultas UNW > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||
User Id: | UPT Perpustakaan 6 | ||||||||
Date Deposited: | 11 Nov 2024 08:14 | ||||||||
Last Modified: | 11 Nov 2024 08:14 | ||||||||
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/4774 |
Actions (login required)
View Item |