Syukria, Revadia Zikri (2024) Analisis Mutu Pelayanan Pemeriksaan Umum Dengan Kepuasan Pasien Rawat Jalan Di Puskesmas Kaliangkrik. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
ARTIKEL DOC_REVADIA ZIKRI - revadia zikri syukria.doc Restricted to Registered users only Download (155kB) | Request a copy |
|
Text
ABSTRAK_REVADIA ZIKRI - revadia zikri syukria.pdf Download (78kB) |
|
Text
BAB I_REVADIA ZIKRI - revadia zikri syukria.pdf Download (136kB) |
|
Text
BAB II_REVADIA ZIKRI - revadia zikri syukria.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III_REVADIA ZIKRI - revadia zikri syukria.pdf Download (246kB) |
|
Text
BAB IV_REVADIA ZIKRI - revadia zikri syukria.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V_REVADIA ZIKRI - revadia zikri syukria.pdf Download (46kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_REVADIA ZIKRI - revadia zikri syukria.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) | Request a copy |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN ARTIKEL - revadia zikri syukria.pdf Download (599kB) |
|
Text
HALAMAN JUDUL_REVADIA ZIKRI - revadia zikri syukria.pdf Download (121kB) |
|
Text
Lembar Konsul_REVADIA ZIKRI - revadia zikri syukria.pdf Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN DEPAN_REVADIA - revadia zikri syukria.pdf Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN BELAKANG_REVADIA ZIKRI - revadia zikri syukria.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
SKRIPSI FULL PDF_REVADIA ZIKRI - revadia zikri syukria.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
|
Text
SKRIPSI FULL_REVADIA ZIKRI - revadia zikri syukria.doc Restricted to Registered users only Download (21MB) | Request a copy |
Abstract
Latar Belakang: Disebuah pelayanan kesehatan mutu pelayanan merupakan menjadi aspek yang krusial. Mutu pelayanan merupakan salah satu alat untuk mengukur keberhasilan kualitas pelayanan kesehatan dan berkaitan erat dengan kepuasan. Menurut penelitian dari Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial disebutkan bahwa kualitas mutu pelayanan primer masih belum mencapai target. Apabila kualitas mutu pelayanan tidak dapat memenuhi kepuasan pasien maka layanan tersebut akan ditinggalkan oleh masyarakat. Maka, puskesmas sebagai pelayanan kesehatan primer dituntut untuk meningkatkan mutu sesuai standar dan kode etik penyelenggaraan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan mutu pelayanan pemeriksaan umum dengan kepuasan pasien rawat jalan di Puskesmas Kaliangkrik. Metode:.Penelitian ini menggunakan desain analitik deskriptif pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah rata-rata pasien rawat jalan per bulan tahun 2024 yang mengunjungi dan mendapat pelayanan pemeriksaan umum dengan teknik pengambilan sampel Kuota Sampling dan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data dikumpulkan melalui kuisioner. Analisis data menggunakan analisis data univariat dan bivariat. Hasil: Berdasarkan penelitian diperoleh nilai p value mutu dengan kepuasan adalah 0,000<0,05, nilai p value hubungan mutu tangible dengan kepuasan adalah 0,003<0,05, nilai p value hubungan mutu reability dengan kepuasan adalah 0,002<0,05, nilai p value hubungan mutu responsiveness dengan kepuasan adalah 0,002<0,05, nilai p value hubungan assurance dengan kepuasan adalah 0,000<0,05, nilai p value hubungan emphaty dengan kepuasan adalah 0,008<0,05. Simpulan: Ada hubungan antara mutu pelayanan pemeriksaan umum berdasarkan mutu tangible, reability, responsiveness, assurance, emphaty dengan kepuasan pasien rawat jalan di Puskesmas Kaliangkrik. Peningkatan mutu berkelanjutan diperlukan agar meningkatkan kepuasan pasien.
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Keywords: | Mutu Pelayanan, Kepuasan Pasien, Pelayanan Rawat Jalan,Revadia Zikri Syukria, 022221001 | ||||||||
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) | ||||||||
Divisions: | Fakultas UNW > S1 Kesehatan Masyarakat | ||||||||
User Id: | UPT Perpustakaan 5 | ||||||||
Date Deposited: | 25 Oct 2024 03:51 | ||||||||
Last Modified: | 11 Nov 2024 01:59 | ||||||||
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/4615 |
Actions (login required)
View Item |