GAMBARAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN PERSALINAN DI KLINIK IBNU SINA RAPAK

Nurchasanah, Nurchasanah (2024) GAMBARAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN PERSALINAN DI KLINIK IBNU SINA RAPAK. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
SKRIPSI NURCHASANAH 01-7-8 - nur chasanah.pdf

Download (219kB)
[img] Text
SKRIPSI NURCHASANAH 01-17-23 - nur chasanah.pdf

Download (186kB)
[img] Text
SKRIPSI NURCHASANAH 01-48-54 - nur chasanah.pdf

Download (189kB)
[img] Text
SKRIPSI NURCHASANAH 01-72-74 - nur chasanah.pdf

Download (176kB)
[img] Text
SKRIPSI NURCHASANAH 01-75-76 - nur chasanah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI NURCHASANAH 01-77-101 - nur chasanah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (715kB) | Request a copy
[img] Text
HALAMAN_PENGESAHAN_artikel_NURCHASANAH[1] - nur chasanah.pdf

Download (30kB)
[img] Text
artikel nurchasanah - nur chasanah.docx
Restricted to Registered users only

Download (87kB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI NURCHASANAH 01 - nur chasanah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Konsul Cece - nur chasanah.pdf

Download (129kB)
[img] Text
SKRIPSI NURCHASANAH 01 - nur chasanah.docx
Restricted to Registered users only

Download (11MB) | Request a copy

Abstract

Latar Belakang: Kepuasan pelanggan atau konsumen adalah suatu hasil respon konsumen terhadap produk yang dia terima dibandingkan dengan harapannya. Kepuasan pelanggan dapat dicapai apabila kinerja atau kenyataan yang diterima oleh pelanggan sesuai dengan atau melebihi harapannya. Unsur kepuasan terdiri dari lima dimensi pokok yang dikenal dengan SERQUAL (service quality) yaitu bukti fisik (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan empati (empathy). Jumlah persalinan di Klinik Ibnu Sina Rapak pada tahun 2020 sebanyak 272 orang, tahun 2021 sebanyak 199 orang, tahun 2022 sebanyak 169 orang dan tahun periode Januari-Agustus 2023 sebanyak 107 orang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kepuasan pasien terhadap pelayanan persalinan di Klinik Ibnu Sina Rapak. Metode: Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian deskriptif. Populasi penelitian adalah seluruh ibu yang bersalin di Klinik Ibnu Sina Rapak dan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling sebanyak 35 orang. Pengumpulan data menggunakan lembar kuesioner. Analisis data adalah analisis univariat menggunakan distribusi frekuensi persentase. Hasil: Analisis univariat menunjukan bahwa gambaran kepuasan pasien terhadap pelayanan persalinan di Klinik Ibnu Sina Rapak dengan kategori puas yaitu 20 orang (57,1%) dan kategori tidak puas yaitu 15 orang (42,9%). Simpulan: Dari penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa mayoritas responden merasa puas terhdap pelayanan persalinan. Diharapkan Klinik Ibnu Sina Rapak dapat meningkatkan supervisi terhadap pelayanan persalinan yang diberikan oleh bidan.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorAfriyani, Luvi Diannidn0627048302library@unw.ac.id
Keywords: Nurchasanah, 157222037, Kepuasan, Pelayanan Persalinan.
Subjects: R Medicine > RG Gynecology and obstetrics
Divisions: Fakultas UNW > S1 Kebidanan
User Id: UPT Perpustakaan UNW 4
Date Deposited: 18 Oct 2024 11:25
Last Modified: 18 Oct 2024 11:25
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/4393

Actions (login required)

View Item View Item