Suroyyah, Anis (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Auditory, Intellectually, Repetition (Air) Berbantuan Media Komik Terhadap Pemahaman Konsep Pada Siswa Kelas Ii Sd Negeri Ungaran 01. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
DAFTAR PUSTAKA - anis Suroyyah.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV - anis Suroyyah.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) | Request a copy |
|
Text
JUDUL - anis Suroyyah.pdf Download (44kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN - anis Suroyyah.pdf Download (203kB) |
|
Text
BAB V - anis Suroyyah.pdf Download (19kB) |
|
Text
LAMPIRAN - anis Suroyyah.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) | Request a copy |
|
Text
LAMPIRAN DEPAN - anis Suroyyah.pdf Download (832kB) |
|
Text
LAPORAN BIMBINGAN TASKRIPSI - anis Suroyyah.pdf Download (1MB) |
|
Text
Skripsi Anis Suroyyah fiks - anis Suroyyah.docx Restricted to Registered users only Download (17MB) | Request a copy |
|
Text
Skripsi Anis Suroyyah fiks - anis Suroyyah.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) | Request a copy |
|
Text
Abstrak - anis Suroyyah.pdf Download (30kB) |
|
Text
Artiel Anis Suroyyah Mahasiswa UNW - anis Suroyyah.docx Restricted to Registered users only Download (247kB) | Request a copy |
|
Text
Artiel Anis Suroyyah Mahasiswa UNW - anis Suroyyah.pdf Restricted to Registered users only Download (495kB) | Request a copy |
|
Text
BAB I - anis Suroyyah.pdf Download (181kB) |
|
Text
BAB II - anis Suroyyah.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III - anis Suroyyah.pdf Download (435kB) |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Ungaran 01 dilatarbelakangi dengan beberapa siswa kelas II yang memiliki aspek pemahaman rendah yang dibuktikan dengan nilai pembelajaran tematik yang seringkali berada di bawah KKM. Tujuan peneitian ini untuk mengetahui bagaimana penggunaan model pebelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) berbantuan media komik terhadap kemampuan pemahaman konsep siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen kauntitatif dengan desain Quasi Experimental (Non Equivalent Control Group Design). Berdasarkan hasil penelitian ini terdapat perbedaan pemahaman konsep siswa dengan penggunaan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) berbantuan media komik dengan hasil Uji Independent Sample T-Test nilai kelas eksperimen dan kelas kontrol 78,68 > 69,68. LKPD kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol yaitu 70,00% > 66,00%. Terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition berbantuan media komik terhadap pemahaman konsep siswa dengan hasil Uji Regresi Linier Sederhna dengan nilai signifikan kurang dari 0,05 yaitu 0,000 < 0,05. Nilai pemahaman konsep siswa sebesar (nilai R square atau R2 = 0,314 = 31,4%). Kesimpulan pada penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menerapkan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) berbantuan media komik dapat meningkatkan kemampuan pemahaman konsep siswa. Kata kunci: Pemahaman Konsep, Auditory Intellectually Repetition (AIR), Komik
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Keywords: | Pemahaman Konsep, Auditory Intellectually Repetition (AIR), Komik, Anis Suroyyah, 131201004 | ||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | ||||||||
Divisions: | Fakultas UNW > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||
User Id: | UPT Perpustakaan 5 | ||||||||
Date Deposited: | 18 Oct 2024 03:13 | ||||||||
Last Modified: | 18 Oct 2024 03:13 | ||||||||
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/4360 |
Actions (login required)
View Item |