GAMBARAN KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS PADANGSARI SEMARANG PROVINSI JAWA TENGAH

MARTA HANIFIANA, DEVIA (2024) GAMBARAN KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS PADANGSARI SEMARANG PROVINSI JAWA TENGAH. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
ABSTRAK DEVIA - Devia Marta Hanifiana.pdf

Download (156kB)
[img] Text
CamScanner 06-02-2024 16.25(1) - Devia Marta Hanifiana.pdf

Download (448kB)
[img] Text
CamScanner 19-01-2024 10.29(1) (1) - Devia Marta Hanifiana.pdf

Download (701kB)
[img] Text
ARTIKEL DEVIA - Devia Marta Hanifiana.docx
Restricted to Registered users only

Download (146kB) | Request a copy
[img] Text
BAB I DEVIA - Devia Marta Hanifiana.pdf

Download (274kB)
[img] Text
BAB III DEVIA - Devia Marta Hanifiana.pdf

Download (437kB)
[img] Text
BAB V DEVIA - Devia Marta Hanifiana.pdf

Download (255kB)
[img] Text
SKRIPSI_DEVIA MARTA H (1) (1) - Devia Marta Hanifiana (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI_DEVIA MARTA H (1) - Devia Marta Hanifiana.docx
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Latar Belakang : Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan di Puskesmas mayoritas masih kurang puas. Penyebab ketidakpuasan pasien diantaranya faktor sarana prasarana yang belum memadai dan pelayanan yang kurang ramah. Kepuasan pasien merupakan tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja pelayanan kesehatan yang telah diperoleh setelah pasien membandingkan dengan apa yang diharapkan. Aspek kualitas pelayanan yang meliputi Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy dapat digunakan sebagai gambaran melihat sejauh mana kepuasan pasien dalam menerima pelayanan yang diberikan. Tujuan : Untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien di Puskesmas Padangsari Semarang. Metode Penelitian : Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini berjumlah 30 Responden pasien . Pengambilan sampel dilakukan dengan metode Purpose Sampling. Sedangkan uji analisa yang digunakan pada penelitian ini ialah uji Univariat. Hasil Penelitian : Berdasarkan hasil analisa diperoleh karakteristik Umur bahwa remaja berjumlah 12 orang, dewasa berjumlah 16 dan tua berjumlah 2 orang. Frekuensi kepuasan pasien didapatkan 9 orang (30,0%) merasa sangat puas dan 21 orang (70,0%) merasa puas terhadap pelayanan. Kesimpulan : Kesimpulannya bahwa pasien yang berkunjung di Puskesmas mempunyai anggapan bahwa kepuasan pada pelayanan di Puskesmas Padangsari Semarang tergolong puas. Kata Kunci : Kepuasan, Puskesmas

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorImron Rosyidi, M.nidn0606127804library@unw.ac.id
Keywords: Kepuasan, Puskesmas, DEVIA MARTA HANIFIANA, 011201033
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas > S1 Keperawatan
User Id: UPT Perpustakaan UNW 3
Date Deposited: 14 Mar 2024 04:14
Last Modified: 14 Mar 2024 04:14
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/3845

Actions (login required)

View Item View Item