PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONBILITY (CSR) DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR TAHUN 2021

ASTI ADITYA, RATNA (2023) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONBILITY (CSR) DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR TAHUN 2021. D4 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
ABSTAK (RATNA) - Ratna Asti.pdf

Download (86kB)
[img] Text
Lampiran Depan Skripsi (RATNA ASTI ADITYA) - Ratna Asti.pdf

Download (398kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Artikel (Ratna Asti Aditya) - Ratna Asti.pdf

Download (561kB)
[img] Text
Artikel SKRIPSI (RATNA) word - Ratna Asti.docx
Restricted to Registered users only

Download (102kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III - Ratna Asti.pdf

Download (348kB)
[img] Text
BAB V - Ratna Asti.pdf

Download (89kB)
[img] Text
BAB I - Ratna Asti.pdf

Download (106kB)
[img] Text
Lembar Konsultasi Dospem (Ratna Asti Aditya) - Ratna Asti.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI (RATNA ASTI ADITYA) - Ratna Asti.pdf
Restricted to Registered users only

Download (969kB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI (RATNA ASTI ADITYA) - Ratna Asti.docx
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah corporate social responsibility dan profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan dan apakah profitabilitas merupakan variabel moderasi antara CSR, ukuran perusahaan, dan nilai perusahaan. Sampel penelitian meliputi perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2021 sebanyak 30 emiten dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data dalam penelitian ini berasal dari data sekunder yang diperoleh melalui teknik dokumenter. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa CSR mempengaruhi nilai perusahaan, profitabilitas mempengaruhi nilai perusahaan, ukuran perusahaan mempengaruhi nilai perusahaan dan profitabilitas dapat memoderasi hubungan antara CSR dan nilai perusahaan. Saran dalam penelitian ini ditujukan bagi peneliti yang diharapkan lebih mendalami informasi tentang konsep CSR, profitabilitas dan nilai perusahaan, serta harus peka terhadap permasalahan yang berkembang saat ini. Peneliti selanjutnya dapat menggunakan item yang lebih luas dan menambahkan variabel lain yang belum atau jarang diteliti. Bagi perusahaan dapat meningkatkan keuntungan sehingga nilai perusahaan meningkat dan menerangi pentingnya tanggung jawab sosial perusahaan. Seorang investor harus lebih berhati-hati dalam mempertimbangkan aspek-aspek yang perlu diperhatikan dalam suatu investasi yang tidak hanya terfokus pada besar kecilnya nilai perusahaan. Kata Kunci : Corporate Social Responbility (CSR), Nilai Perusahaan, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas

Item Type: Thesis (D4)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorRaditya Tantra, ArdaNIDN0611119201library@unw.ac.id
Keywords: Corporate Social Responbility (CSR), Nilai Perusahaan, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, RATNA ASTI ADITYA, 181191015
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas UNW > D4 Akuntansi Perpajakan
User Id: UPT Perpustakaan UNW 3
Date Deposited: 20 Nov 2023 01:48
Last Modified: 20 Nov 2023 01:48
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/3527

Actions (login required)

View Item View Item