HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN DI PMB INA ROSITASARI PONCORUSO

Amaniyah, Mil’atul (2023) HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN DI PMB INA ROSITASARI PONCORUSO. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
ABSTRAK-MILA - Mila Amaniyah1499.pdf

Download (80kB)
[img] Text
BAB I - Mila Amaniyah1499.pdf

Download (112kB)
[img] Text
BAB III - Mila Amaniyah1499.pdf

Download (149kB)
[img] Text
BAB V - Mila Amaniyah1499.pdf

Download (13kB)
[img] Text
LAMPIRAN DEPAN - Mila Amaniyah1499.pdf

Download (749kB)
[img] Text
PENGESAHAN ARTIKEL-MILA - Mila Amaniyah1499.pdf

Download (514kB)
[img] Text
A SKRIPSI MIL'ATUL AMANIYAH.FIKS - Mila Amaniyah1499.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
A SKRIPSI MIL'ATUL AMANIYAH.FIKS - Mila Amaniyah1499.docx
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
ARTIKEL MENDELEY-Mil'a - Mila Amaniyah1499.docx
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img] Text
LEMBAR KONSUL-MILA - Mila Amaniyah1499.pdf

Download (1MB)

Abstract

Latar Belakang : Pelayanan yang berkualitas merupakan hal penting yang harus diperhatikan oleh sebuah institusi pelayanan kesehatan seperti Praktik Mandiri Bidan sebagai pemberi jasa layanan kesehatan. Dengan begitu Praktik Mandiri Bidan dapat memberikan pengaruh citra yang baik bagi pasien, sehingga dapat menimbulkan rasa puas terhadap jasa yang sudah diberikan. Dari rasa puas itulah akan timbul rasa kepercayaan pada diri pasien. Kualitas memberikan suatu dorongan kepada konsumen untuk menjalin ikatan atau hubungan yang kuat dengan perusahaan. Pada gilirannya, kepuasan pelanggan dapat menciptakan kesetiaan atau loyalitas pelanggan pada perusahaan. Karena pada dasarnya Loyalitas pasien adalah suatu sikap pasien yang menggambarkan suatu kesetiaannya terhadap jasa pelayanan untuk memanfaatkan pelayanan kesehatan secara berulang dalam memenuhi kebutuhan pelayanan medis. Tujuan : penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pasien. Metode : Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan jenis metode Pre-Eksperimental Design. Dengan desain The One Shot Case Study. Penelitian ini dilakukan di PMB Ina Rositasari tanggal 02-11 Januari 2023. Populasi yang digunakan yaitu seluruh pasien di PMB Bidan Ina Rositasari Poncoruso. sampel yang digunakan adalah sejumlah 76 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner yang digunakan sebagai alat ukur yang dipakai pakai oleh peneliti dengan mengobservasi dan wawancara secara langsung. Dengan menggunakan uji chi-square untuk mengetahui hubungan tiap dimensi kualitas pelayanan dengan loyalitas pasien. Hasil : terdapat hubungan antara kualitas pelayanan dengan loyalitas pasien dengan hasil p value = 0,00 dari nilai signifikan p < 0,05. Kesimpulan : terdapat hubungan yang signifikan anatara hubungan kualitas pelayanan dengan loyalitas pasien. Saran : penelitian ini dapat memperbanyak referensi ilmiah yang digunakan untuk melakukan penelitian selanjutnya yang berkaitan dengan kualitas pelayanan dan loyalitas pasien.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorMasruroh, Masrurohnidn0612038001library@unw.ac.id
Keywords: Mil’atul Amaniyah, 152211044, Loyalitas, Kualitas Pelayanan, Kepuasan
Subjects: R Medicine > RG Gynecology and obstetrics
Divisions: Fakultas UNW > S1 Kebidanan
Depositing User: UPT Perpustakaan UNW 4
Date Deposited: 18 Nov 2023 23:42
Last Modified: 18 Nov 2023 23:42
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/3488

Actions (login required)

View Item View Item