GAMBARAN KEPUASAN IBU BERSALIN TERHADAP PELAYANAN PERSALINAN DI PUSKESMAS MONTONG BETOK TAHUN 2022

Rosanti, Diana (2023) GAMBARAN KEPUASAN IBU BERSALIN TERHADAP PELAYANAN PERSALINAN DI PUSKESMAS MONTONG BETOK TAHUN 2022. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
ABSTRAK DIANA - Diana Rosanti.pdf

Download (368kB)
[img] Text
BAB 1 DIANA - Diana Rosanti.pdf

Download (274kB)
[img] Text
BAB III DIANA - Diana Rosanti.pdf

Download (607kB)
[img] Text
BAB V DIANA - Diana Rosanti.pdf

Download (149kB)
[img] Text
LAMPIRAN DEPAN DIANA - Diana Rosanti.pdf

Download (994kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN ARTIKEL DIANA - Diana Rosanti.pdf

Download (201kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL DIANA - Diana Rosanti.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
ARTIKEL DIANA - Diana Rosanti.docx
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL DIANA - Diana Rosanti.docx
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
LEMBAR KONSULTASI DIANA - Diana Rosanti.pdf

Download (666kB)

Abstract

Latar Belakang: Kepuasan adalah perasaan senang terhadap sesuatu jika sesuai dengan harapannya. Pelayanan kesehatan yang tidak baik dapat memberikan dampak terhadap tingkat kepuasan yang dirasakan oleh pasien. Hal tersebut dapat mempengaruhi pasien sehingga tidak bersedia untuk kembali ke fasilitas pelayanan kesehatan untuk memperoleh pelayanan berikutnya. Hasil studi pendahuluan terdapat sebagian besar pasien menyatakan “kurang puas” dengan pelayanan yang diberikan oleh petugas kesehatan di puskesmas Montong Betok ketidakpuasan tersebut terkait dengan sarana dan prasarana pelayanan, tingkat kehadiran dan ketanggapan petugas dalam melakukan tindakan serta keramahtamahan petugas dalam memberikan pelayanan persalinan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kepuasan ibu bersalin terhadap layanan persalinan di puskesmas Montong Betok. Metode: Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh melalui wawancara dan kuesioner. Teknik sampling yang digunakan adalah total sampling dengan total 20 responden yaitu semua ibu bersalin di puskesmas Montong Betok pada tanggal 1- 17 januari 2023. Pengumpulan data menggunakaninstrument kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Analisis Univariat. Hasil: Hasil uji Univariat menunjukkan bahwa dari kelima dimensi (Tangiables, Reliabilitas, Responsivenes, Asurance dan Emphaty) tingkat kepuasan ibu bersalin terhadap layanan persalinan di puskesmas Montong Betok sebagian besar 13 responden (65% ) menyatakan puas. Simpulan: Gambaran kepuasan ibu bersalin terhadap layanan persalinan di puskesmas Montong Betok berdasarkan aspek tangiables, reliability, responsiveness, assurance dan empathy dominan menyatakan puas.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorSari, Kartikanidn0616047901library@unw.ac.id
Keywords: Pelayanan Kesehatan, Persalinan, Kepuasan Pasien, DIANA ROSANTI, 152211041
Subjects: R Medicine > RG Gynecology and obstetrics
Divisions: Fakultas UNW > S1 Kebidanan
Depositing User: UPT Perpustakaan UNW 4
Date Deposited: 14 Nov 2023 01:56
Last Modified: 14 Nov 2023 01:56
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/3454

Actions (login required)

View Item View Item