ANALISIS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN PENGENDALIAN INTERNAL PEMBERIAN KREDIT PT BPR BKK UNGARAN CABANG TUNTANG

HERDIYANTO, ADITYA (2023) ANALISIS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN PENGENDALIAN INTERNAL PEMBERIAN KREDIT PT BPR BKK UNGARAN CABANG TUNTANG. D4 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
abstrak aditya - aditya herdii.pdf

Download (184kB)
[img] Text
adit lampiran depan - aditya herdii.pdf

Download (734kB)
[img] Text
halaman pengesaham artikel - aditya herdii.pdf

Download (105kB)
[img] Text
ARTIKEL SKRIPSI ADITYA HERDIYANTO 181191008 - aditya herdii.docx
Restricted to Repository staff only

Download (49kB) | Request a copy
[img] Text
bab 1 aditya - aditya herdii.pdf

Download (414kB)
[img] Text
bab 3 aditya - aditya herdii.pdf

Download (191kB)
[img] Text
bab 5 aditya - aditya herdii.pdf

Download (187kB)
[img] Text
lembar konsultasi - aditya herdii.pdf

Download (672kB)
[img] Text
skripsi aditya - aditya herdii.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
skripsi aditya - aditya herdii.docx
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis sistem informasi akuntansi dan pengendalian internal pemberian kredit (studi kasus pada PT. BPR BKK Ungaran Cabang Tuntang). Metode penelitian analisis data penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, objek penelitian ini adalah PT . BPR BKK Ungaran Cabang Tuntang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem informasi akuntansi dalam pemberian kredit sudah berjalan cukup baik, tetapi masih terjadi kredit macet, kemudian pada struktur organisasi PT. BPR BKK Ungaran Cabang Tuntang terdapat pimpinan cabang dan bagian SDM, namun dalam melakukan tugas pimpinan cabang masih merangkap tugas untuk memantau SDM, ini menunjukkan masih terjadi rangkap tugas, dan masih ada dokumen yang tidak bernomor urut cetak. Berdasarkan hasil penelitian BPR dapat menggunakan flowchart dokumen, pemisahan tugas dapat dilakukan dengan pemisahan tugas administratif, operasional, dan penyimpanan serta dapat menambah pegawai, BPR dapat mengecek seluruh dokumen yang harus menggunakan formulir bernomor urut cetak. Kata Kunci: Sistem Informasi Akuntansi, Pengendalian Internal, dan Kredit

Item Type: Thesis (D4)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorRaditya Tantra, Ardanidn0611119201library@unw.ac.id
Keywords: Sistem Informasi Akuntansi, Pengendalian Internal, dan Kredit, ADITYA HERDIYANTO, 181191008
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas UNW > D4 Akuntansi Perpajakan
User Id: UPT Perpustakaan UNW 3
Date Deposited: 30 Oct 2023 01:51
Last Modified: 30 Oct 2023 01:51
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/3370

Actions (login required)

View Item View Item