GAMBARAN KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT REFERAL SUAI

COLI, ALBERTO (2023) GAMBARAN KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT REFERAL SUAI. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
Abstrak - a coli.pdf

Download (93kB)
[img] Text
lamp. hal depan - a coli.pdf

Download (216kB)
[img] Text
Lembar pengesahan artikel - a coli.pdf

Download (58kB)
[img] Text
Artikel Ilmiah_Alberto Coli_012202013_S1 Keperawatan_UNW -.docx
Restricted to Repository staff only

Download (87kB) | Request a copy
[img] Text
BAB I - a coli.pdf

Download (94kB)
[img] Text
BAB III - a coli.pdf

Download (107kB)
[img] Text
BAB V - a coli.pdf

Download (34kB)
[img] Text
Skripsi 12345 - a coli.docx
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
Scan Lembar Konsultasi - a coli.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi 12345 - a coli.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Latar Belakang. Kepuasan pasien merupakan kunci penting meningkatkan quality care dalam pelayanan kesehatan, health care provider perlu menyadari bahwa keuntungan utama sistem pelayanan kesehatan adalah pasien. Pasien yang puas akan selalu nyaman di rumah sakit dalam waktu lama, selalu kembali dan merekomendasikan kepada orang lain. 3 hal ini merupakan bagian indikator pengukuran kepuasan pasien dalam penilaian health care provided, dengan meningkatnya pertumbuhan rumah sakit yang berbanding lurus dengan peningkatan pengetahuan pasien tentang apa yang seharusnya didapatkan, maka pasien membutuhkan rumah sakit yang menyediakan kebutuhan yang terkait dengan pelayanan kesehatan di rumah sakit. Tujuan. Mengetahui gambaran kepuasan pasien di ruang rawat inap di Rumah Sakit Rujukan Suai ( Hospital Referal Suai ). Metode. Metode penelitian deskriptif analitik dengan pendekatan desain survey. Pengertian deskriptif analitik digunakan untuk menggambarkan karakteristik suatu populasi atau fenomena yang diteliti. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah Proporsional Random sampling. Analisa data menggunakan distribusi frekuensi. Hasil. Karakteristik pasien menurut umur, jenis kelamin, pendidikan, Diketahui kepuasan pasien rawat inap Rumah Sakit rujukan Suai berdasarkan pelayanan tangible pasien puas berjumlah 52 responden (63,4%), tidak puas berjumlah 30 responden (36,6%) reliability pasien puas berjumlah 47 responden (57,3%), tidak puas berjumlah 35 responden ( 42,7%) responsiveness pasien puas berjumlah 47 responden (57,3%), tidak puas berjumlah 35 responden (42,7%) assurance pasien puas berjumlah 54 responden (65,9%), tidak puas 28 responden (34,1%) empathy pasien puas berjumlah 69 (84,1%) sedangkan pasien tidak puas berjumlah 13 responden (15,9%). Kesimpulan: Gambaran kepuasna pasien rawat inap di RSR Suai adalah puas Saran: Menjadi referensi pengembangan ilmu keperawatan, dapat menjadi informasi untuk mengembangkan penelitian selanjutnya terkait kepuasan pasien. Kata Kunci : Kepuasan, Rawat Inap

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorWijayanti, Fikinidn0609018805library@unw.ac.id
Keywords: Kepuasan, Rawat Inap, ALBERTO COLI, 012202013
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas > S1 Keperawatan
Depositing User: UPT Perpustakaan UNW 3
Date Deposited: 24 Oct 2023 01:51
Last Modified: 24 Oct 2023 01:51
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/3322

Actions (login required)

View Item View Item