Afifatul Isma, Dinda (2023) HUBUNGAN KECANDUAN GAME ONLINE DENGAN TINGKAT EMOSIONAL PADA REMAJA SMA N 1 BANTARBOLANG KABUPATEN PEMALANG. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
ARTIKEL SKRIPSI DINDA - Dinda Afifatul I.docx Restricted to Repository staff only Download (198kB) | Request a copy |
|
Text
LAMPIRAN DEPAN-1 - Dinda Afifatul I.pdf Download (654kB) |
|
Text
abstrak - Dinda Afifatul I.pdf Download (167kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN ARTIKEL SCAN - Dinda Afifatul I.pdf Download (273kB) |
|
Text
BAB I - Dinda Afifatul I.pdf Download (218kB) |
|
Text
BAB V - Dinda Afifatul I.pdf Download (255kB) |
|
Text
BAB III - Dinda Afifatul I.pdf Download (448kB) |
|
Text
UNIVERSITAS NGUDI WALUYO - Dinda Afifatul I.pdf Download (1MB) |
|
Text
FIX SKRIPSI SCAN - Dinda Afifatul I.doc Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
FIX SKRIPSI SCAN-1 - Dinda Afifatul I.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Latar Belakang: Game online bertujuan untuk menghilangkan kejenuhan, namun juga dapat membawa dampak negatif bagi individu apabila tidak digunakan dengan benar. Salah satu dampak negatif game online antara lain tidak bisa mengendalikan tingkat emosi, tidak dapat mengendalikan keinginan bermain game online terus-menerus. Remaja kebanyakan tidak sadar telah kecanduan game online dan menganggap berkata kasar jika bermain game itu hal yang wajar, yang terkadang muncul dari perkataan mereka sendiri. Tujuan: Untuk mengetahui hubungan kecanduan game online dengan tingkat emosi pada remaja di SMAN 1 Bantarbolang Metode: Jenis desain yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif koleratif dengan pendekatan cross sectional. Dan menggunakan Teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 257 responden Hasil: Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sebagian besar responden memiliki kecanduan game online kategori rendah yaitu 115 respoonden (44.9%), kecanduan game online sedang yaitu 104 responden (40.6%), dan kecanduan game online tinggi yaitu 38 responden (15.4%). Sedangkan untuk tingkat emosi sebagian besar responden berada pada kategori tingkat tinggi 125 responden (48.3%), tingkat emosi kategori sedang yaitu 96 responden (37.8%), tingkat emosi kategori rendah yaitu 36 responden (13.9%). Kesimpulan: Ada hubungan yang signifikan antara hubungan kecanduan game online dengan tingkat emosi pada remaja dengan nilai p-value (0.000) < (0.05). Saran: Diharapkan dari penelitian ini, remaja dapat memahami tentang kecanduan game online dan pentingnya pengetahuan tentang tingkat emosi. Kata Kunci: Kecanduan Game Online, Tingkat Emosi, Remaja.
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Keywords: | Kecanduan Game Online, Tingkat Emosi, Remaja, Dinda Afifatul Isma, 010118A041 | ||||||||
Subjects: | R Medicine > RT Nursing | ||||||||
Divisions: | Fakultas > S1 Keperawatan | ||||||||
User Id: | UPT Perpustakaan UNW 3 | ||||||||
Date Deposited: | 23 Oct 2023 06:43 | ||||||||
Last Modified: | 23 Oct 2023 06:43 | ||||||||
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/3305 |
Actions (login required)
View Item |