TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN INFORMASI OBAT DI APOTEK WARAS WIRIS KABUPATEN SEMARANG PERIODE AGUSTUS 2022

Roikhatun, Mila (2023) TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN INFORMASI OBAT DI APOTEK WARAS WIRIS KABUPATEN SEMARANG PERIODE AGUSTUS 2022. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN ARTIKEL - Mila Roikhatun N.pdf

Download (227kB)
[img] Text
COVER - Mila Roikhatun N.pdf

Download (197kB)
[img] Text
LAMPIRAN DEPAN - Mila Roikhatun N.pdf

Download (748kB)
[img] Text
ABSTRAK - Mila Roikhatun N.pdf

Download (187kB)
[img] Text
BAB I PENELITIAN - Mila Roikhatun N.pdf

Download (194kB)
[img] Text
BAB II - Mila Roikhatun N.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[img] Text
BAB III - Mila Roikhatun N.pdf

Download (339kB)
[img] Text
BAB V - Mila Roikhatun N.pdf

Download (184kB)
[img] Text
BAB IV - Mila Roikhatun N.pdf
Restricted to Registered users only

Download (907kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Mila Roikhatun N.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img] Text
MILA ROIKHATUN N SKRIPSI S1FINAL - Mila Roikhatun N.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Kepuasan pasien terhadap pelayanan informasi obat di apotek merupakan salah satu cerminan dari mutu pelayanan kesehatan yang diberikan oleh tempat pelayanan kefarmasian di apotek. Penelitian ini yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan informasi obat di Apotek Waras Wiris Kabupaten Semarang berdasarkan 5 dimensi yaitu dimensi Kehandalan (reliability), Ketanggapan (responsiveness), Jaminan (assurance), Empathy, dan Berwujud (Tangible). Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan metode dekriptif yang dikategorikan penelitian non eksperimental yaitu dengan menggunakan kuesioner yang diberikan kepada 41 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode total sampling. Hasil: Kepuasan pasien berdasarkan dimensi kehandalan (reliability) diperoleh persentase sebesar 75,49% dengan kategori puas, dimensi ketanggapan (responsiveness) diperoleh persentase sebesar 76,34% (puas), dimensi jaminan (assurance) diperoleh persentase sebesar 80,16% (puas), dimensi empaty diperoleh persentase sebesar 76,26% (puas), dimensi berwujud (Tangible) diperoleh persentase sebesar 80,98% (puas), rata rata persentase kepuasan pasien sebesar 77,85% dengan kategori puas. Kesimpulan: Rata-rata persentase kepuasan pasien yaitu 77,85% dengan kategori puas dan berdasarkan mean skor kenyataan dan harapan menunjukkan pelayanan informasi obat yang sudah baik.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorKarminingtyas, Sikni Retnonidn0606068303library@unw.ac.id
Keywords: kepuasan, pelayanan informasi obat, apotek,Mila Roikhatun N 052201024
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas UNW > S1 Farmasi
User Id: UPT Perpustakaan UNW 2
Date Deposited: 13 Oct 2023 03:15
Last Modified: 27 Oct 2023 03:20
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/3128

Actions (login required)

View Item View Item