Lusia Patriana, Maria (2023) EVALUASI WAKTU TUNGGU PELAYANAN RESEP OBAT DI DEPO FARMASI RAWAT JALAN RSUD dr. HENDRIKUS FERNANDEZ LARANTUKA FLORES TIMUR. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
Maria Lusia Patriana_052201027_Pengesahan Artikel - Maria L. Patriana.pdf Download (34kB) |
|
Text
Maria Lusia Patriana_052201027_Skripsi Halaman Judul - Maria L. Patriana.pdf Download (112kB) |
|
Text
Maria Lusia Patriana_052201027_Skripsi Abstrak - Maria L. Patriana.pdf Download (216kB) |
|
Text
Maria Lusia Patriana_052201027_Skripsi Bab 1 - Maria L. Patriana.pdf Download (222kB) |
|
Text
Maria Lusia Patriana_052201027_Skripsi Lampiran Depan - Maria L. Patriana.pdf Download (948kB) |
|
Text
Maria Lusia Patriana_052201027_Skripsi Bab 2 - Maria L. Patriana.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
|
Text
Maria Lusia Patriana_052201027_Skripsi Bab 3 - Maria L. Patriana.pdf Download (341kB) |
|
Text
Maria Lusia Patriana_052201027_Skripsi Bab 4 - Maria L. Patriana.pdf Restricted to Registered users only Download (356kB) |
|
Text
Maria Lusia Patriana_052201027_Skripsi Bab 5 - Maria L. Patriana.pdf Download (212kB) |
|
Text
Maria Lusia Patriana_052201027_Skripsi Daftar Pustaka - Maria L. Patriana.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) |
|
Text
Maria Lusia Patriana_052201027_Skripsi Lengkap - Maria L. Patriana.pdf Download (2MB) |
|
Text
Maria Lusia Patriana_052201027_Skripsi Lengkap - Maria L. Patriana.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Lamanya waktu tunggu dalam pelayanan berpotensi menyebabkan ketidakpuasan pasien serta menurunnya mutu pelayanan kesehatan masyarakat. Pelayanan farmasi tentunya harus dapat memberikan pelayanan yang bermutu sesuai peraturan standar kefarmasian yang berlaku. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi waktu tunggu pelayanan resep obat serta mengevaluasi kesesuaian waktu tunggu pelayanan resep obat dengan standar pelayanan waktu tunggu pada RSUD dr. Hendrikus Fernandez Larantuka. Metode: Penelitian deskriptif analitik dengan teknik pengambilan sampel secara purposive sampling melalui observasi serta wawancara mendalam terkait waktu tunggu pelayanan resep obat. Analisis data kuantitatif menggunakan program microsoft excel Hasil: Diperoleh hasil penelitian jumlah sampel sebanyak 335 resep yang terdiri dari 329 resep non racikan (98,21%) dan 6 resep racikan (1,79 %). Perhitungaan rata-rata waktu tunggu pelayanan resep obat racikan adalah 42 menit dan rata-rata waktu tunggu pelayanan resep obat non racikan adalah 14,6 menit dengan jumlah standar deviasi untuk waktu tunggu pelayanan resep racikan adalah 9,4 menit dan untuk resep non racikan adalah 6,9 menit. Kesimpulan: Rata-rata waktu tunggu pelanyanan resep obat baik racikan maupun non racikan memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) waktu tunggu pelayanan resep di Rumah Sakit yaitu waktu tunggu pelayanan resep racikan ≤ 60 menit dan waktu tunggu resep non racikan adalah ≤ 30 menit.
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Keywords: | Waktu Tunggu, SPM Resep Obat, Rumah Sakit,Maria Lusia Patriana 052201027 | ||||||||
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica | ||||||||
Divisions: | Fakultas UNW > S1 Farmasi | ||||||||
User Id: | UPT Perpustakaan UNW 2 | ||||||||
Date Deposited: | 27 Sep 2023 01:45 | ||||||||
Last Modified: | 27 Oct 2023 01:19 | ||||||||
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/3102 |
Actions (login required)
View Item |