TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN OBAT DI PUSKESMAS TIUDAN KABUPATEN TULUNGAGUNG PADA BULAN JULI 2022

Dwi Saputra, Harianto and Erwiyani, Agitya Resti (2022) TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN OBAT DI PUSKESMAS TIUDAN KABUPATEN TULUNGAGUNG PADA BULAN JULI 2022. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
Harianto Dwi Saputra artikel halaman pengesahan - Harianto Dwi s.pdf

Download (255kB)
[img] Text
Cover - Harianto Dwi s.pdf

Download (66kB)
[img] Text
Lampiran Depan - Harianto Dwi s.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Abstrak - Harianto Dwi s.pdf

Download (852kB)
[img] Text
BAB I - Harianto Dwi s.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V - Harianto Dwi s.pdf

Download (309kB)
[img] Text
BAB III - Harianto Dwi s.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II - Harianto Dwi s.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
BAB IV - Harianto Dwi s.pdf

Download (6MB)
[img] Text
Daftar Pustaka - Harianto Dwi s.pdf
Restricted to Registered users only

Download (785kB)
[img] Text
SKRIPSI_HARIANTO DWI SAPUTRA_052201042_2022 - Harianto Dwi s.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Upaya kesehatan adalah setiap kegiatan yang memelihara dan meningkatkan kesehatan, serta dirancang untuk mencapai derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat. Puskesmas merupakan sarana pelayanan kesehatan yang esensial untuk pemeliharaan kesehatan, pencegahan penyakit, penyembuhan penyakit dan pemulihan kesehatan secara terpadu dan berkelanjutan. Tujuan penelitian ini untuk mengevaluasi tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Instalasi Farmasi Rawat Jalan Puskesmas Tiudan Kabupaten Tulungagung pada bulan Juli 2022. Metode : Penelitian ini menggunakan metode penelitian survei deskriptif melalui pendekatan cross sectional study. Pengambilan data menggunakan quota sampling 94 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitas kemudian di analisis menggunakan analisis deskriptif. Tingkat pengetahuan di bagi menjadi 3 kategori yaitu sangat puas (76%-100%), puas (56%-76%), dan kurang puas (<56%). Hasil : Tingkat kepuasan pasien berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di Puskesmas Tiudan Kabupaten Tulungagung yang dilihat dari 5 dimensi terdiri dari dimensi responsivenes (ketanggapan) dengan hasil rata-rata persentase 84,03%, dimensi reliability (keandalan) dengan hasil persentase 82,62%, dimensi assurance (jaminan) dengan hasil rata-rata persentase 81,73%, dimensi emphaty (empati) dengan hasil persentase 80,85%, dimensi tangibles (bukti fisik) dengan hasil rata-rata persentase 78,01%. Kesimpulan : Tingkat kepuasan pelayanan obat di Puskesmas Tiudan Kabupaten Tulungagung sangat puas didapatkan hasil persentase sebanyak 81,31% berdasarkan skala persentase (76%-100%).

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
UNSPECIFIEDErwiyani, Agitya RestiUNSPECIFIEDnidn0610088703
Keywords: Tingkat Kepuasan, Puskesmas, Upaya kesehatan,Harianto Dwi Saputra 052201042
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas UNW > S1 Farmasi
Depositing User: UPT Perpustakaan UNW 2
Date Deposited: 09 Dec 2022 01:33
Last Modified: 09 Dec 2022 01:33
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/2780

Actions (login required)

View Item View Item