SAMSUL HIDAYATI, NURUL and Dyahariesti, Niken (2022) ANALISIS HUBUNGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP WAKTU TUNGGU PELAYANAN RESEP DI PUSKESMAS AIKMUAL. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
cover depan - Nurul Samsul Hidayati.pdf Download (202kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN ARTIKEL_NURUL SAMSUL HIDAYATI - Nurul Samsul Hidayati.pdf Download (17kB) |
|
Text
abstrak - Nurul Samsul Hidayati.pdf Download (369kB) |
|
Text
lampiran depan - Nurul Samsul Hidayati.pdf Download (4MB) |
|
Text
NURUL SAMSUL HIDAYATI_052191058 BAB 1 - Nurul Samsul Hidayati.pdf Download (194kB) |
|
Text
NURUL SAMSUL HIDAYATI_052191058 BAB 2 - Nurul Samsul Hidayati.pdf Restricted to Registered users only Download (342kB) | Request a copy |
|
Text
NURUL SAMSUL HIDAYATI_052191058 BAB 3 - Nurul Samsul Hidayati.pdf Download (579kB) |
|
Text
NURUL SAMSUL HIDAYATI_052191058 BAB 4 - Nurul Samsul Hidayati (1).pdf Restricted to Registered users only Download (918kB) | Request a copy |
|
Text
NURUL SAMSUL HIDAYATI_052191058 BAB 5 - Nurul Samsul Hidayati.pdf Download (184kB) |
|
Text
NURUL SAMSUL HIDAYATI_052191058 daftar pustaka - Nurul Samsul Hidayati.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) | Request a copy |
|
Text
NURUL SAMSUL HIDAYATI_052191058 lampiran - Nurul Samsul Hidayati.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
nurul samsul hidayati_052191058_skripsi - Nurul Samsul Hidayati.docx Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
nurul samsul hidayati_052191058_skripsi - Nurul Samsul Hidayati.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Latar belakang : Waktu tunggu pelayanan resep merupakan sebuah cerminan terhadap proses kerja dari tenaga kefarmasian dalam melakukan pelayanan yang disesuaikan dengan situasi dan harapan pasien. Waktu tunggu merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan pasien. Sehingga perlu dilakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien terhadap waktu tunggu pelayanan resep. Metode : Penelitian dilakukan di Puskesmas Aikmual. Metode yang digunakan yaitu analitik (survey) dan metode cross sectional. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 60 orang. Analisis statistic menggunakan SPSS dengan Uji Chi-Square dengan signifikansi 0,05. Hasil : Waktu pelayanan resep untuk resep non racikan maupun racikan yang sesuai standar (100%). Tingkat kepuasan pasien yang merasa puas (51,7%) sedangkan yang merasa sangat puas (48,3%). Berdasarkan hasil uji Chi-square diperoleh nilai p-value 0,267 artinya tidak terdapat hubungan antara jenis pelayanan resep dengan tingkat kepuasan pasien. Simpulan : Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat korelasi atau hubungan antara jenis pelayanan resep racikan maupun non racikan dengan kepuasan pasien di puskesmas Aikmual Kabupaten Lombok Tengah. Kata Kunci : Waktu tunggu, Kepuasan pasien, Puskesmas
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Keywords: | Waktu tunggu, Kepuasan pasien, Puskesmas, NURUL SAMSUL HIDAYATI, 052191058 | ||||||||
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica | ||||||||
Divisions: | Fakultas UNW > S1 Farmasi | ||||||||
User Id: | UPT Perpustakaan UNW 3 | ||||||||
Date Deposited: | 01 Dec 2022 02:51 | ||||||||
Last Modified: | 01 Dec 2022 02:51 | ||||||||
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/2691 |
Actions (login required)
View Item |