HUBUNGAN PERSEPSI MUTU PELAYANAN ANC MASA PANDEMI COVID-19 DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI TPMB SULISTIYANI

Sulistiyani, Sulistiyani and Salafas, Eti (2022) HUBUNGAN PERSEPSI MUTU PELAYANAN ANC MASA PANDEMI COVID-19 DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI TPMB SULISTIYANI. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN skripsi fulll - Sulistiyani.pdf

Download (800kB)
[img] Text
COVER DEPAN REVISI - Sulistiyani.pdf

Download (320kB)
[img] Text
ABSTRAK REVISI - Sulistiyani.pdf

Download (145kB)
[img] Text
BAB 1 REVISI - Sulistiyani.pdf

Download (132kB)
[img] Text
BAB 2 REVISI - Sulistiyani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB)
[img] Text
BAB 3 REVISI - Sulistiyani.pdf

Download (173kB)
[img] Text
BAB 4 REVISI - Sulistiyani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text
BAB 5 REVISI - Sulistiyani.pdf

Download (432kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Sulistiyani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text
SKRIPSI_SULISTIYANI_2022 - Sulistiyani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Sejak Covid-19 ditetapkan sebagai pandemi, angka kasus penularan di DKI Jakarta melewati kasus harian yang ada di Indonesia serta menyebabkan turunnya kunjungan ibu hamil untuk melakukan pemeriksaan ANC di fasilitas kesehatan. Pelayanan ANC yang dilakukan di fasilitas kesehatan, termasuk TPMB pada masa pandemi Covid-19 harus sesuai dengan pedoman yang ditetapkan oleh Kemenkes RI di era New Normal. Dengan adanya perubahan SOP, TPMB Sulistiyani berupaya memberikan pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan dan harapan pasien dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Hubungan Persepsi Mutu Pelayanan ANC Masa Pandemi Covid-19 Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Di TPMB Sulistiyani. Metode : Penelitian ini menggunakan desain deskriptif kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah semua ibu hamil yang periksa ANC minimal 4 kali pada bulan desember 2021 sebanyak 39 orang, pengambilan sampel yang digunakan adalah Nonprobability sampling dengan jenis purposive sampling. Data dianalisis dengan uji chi square. Hasil : Diperoleh dari 39 responden yang mempunyai persepsi mutu pelayanan baik dan puas sebesar 18 orang (90%) dan yang mempunyai persepsi mutu pelayanan kurang baik dan kurang puas sebesar 15 orang (78,9%). Setelah dilakukan uji chi square, dengan hasil p : 0,00 < α 0,05 maka Ha diterima, artinya ada hubungan yang signifikan antara persepsi mutu pelayanan ANC masa pademi Covid-19 dengan tingkat kepuasan pasien di TPMB Sulistiyani Simpulan : Dapat disimpulkan ada hubungan antara persepsi mutu pelayanan ANC masa pademi Covid-19 dengan tingkat kepuasan pasien di TPMB Sulistiyani

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
UNSPECIFIEDSalafas, EtiUNSPECIFIEDnidn062511801
Keywords: Persepsi, Mutu Pelayanan, Tingkat Kepuasan,Sulistiyani 152201105
Subjects: R Medicine > RG Gynecology and obstetrics
Divisions: Fakultas UNW > S1 Kebidanan
User Id: UPT Perpustakaan UNW 2
Date Deposited: 10 Jun 2022 01:30
Last Modified: 10 Jun 2022 01:30
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/2467

Actions (login required)

View Item View Item