Putri Wisuda Landri, Ristanti
(2021)
TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN KEFARMASIAN DI RAWAT JALAN PUSKESMAS MONTASIK PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSALAM.
S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Full text not available from this repository.
Abstract
Puskesmas merupakan suatu kesatuan organisasi
kesehatan fungsional yang merupakan pusat kesehatan masyarakat yang juga
membina peran serta masyarakat disamping memberikan pelayanan secara
menyeluruh dan terpadu kepada masyarakat di wilayah kerjanya dalam bentuk
kegiatan pokok. Di Puskemas Montasik sendiri di dapat kan bahwa kurangnya
pelayanan tenaga kefarmasian ke pada pasien. Mengukur tingkat kepuasan pasien
rawat jalan terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Montasik Nanggroe
Aceh Darusalam berdasarkan dimensi kehandalan (reliability), ketanggapan
(responsiveness), jaminan (assurance), empati (empathy) dan bukti langsung
(tangible)
TUJUAN : Mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap
pelayanan kefarmasian yang dilakukan di puskesmas Montasik Nanggroe Aceh
Darusalam dan mengetahui tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap
pelayanan kefarmasian di Puskesmas Montasik Nanggroe Aceh Darusalam
berdasarkan dimensi kehandalan (reliability), ketanggapan (responsiveness),
jaminan (assurance), empati (empathy) dan bukti langsung (tangible)
METODE: Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif yang
menggambarkan tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di
Puskesmas Montasik, pengambilan sampel dibagikan dengan cara inklusi dan
ekslusi
HASIL: Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan farmasi pada pasien rawat
jalan di Puskesmas Montasik berdasarkan tingkat kesesuaian kepuasan dan
harapan secara keseluruhan adalah puas (nilai indeks 62,54%). Persentase
tingkat kepuasan yang paling tinggi yaitu dimensi kehandalan dengan tingkat
kepuasan sebesar 67,97% (puas),dimensi ketanggapan sebesar 62,16% (puas),
dimensi empati sebesar 61,84 % (puas), dimensi bukti fisik sebesar 61,16%
(puas) dan yang paling rendah yaitu dimensi jaminan dengan presentase 59,57%
(kurang puas).
SIMPULAN: Presentase Tingkat kepuasan pasien rawat jalan di Puskesmas
Montasik rata- rata puas, presentasi tingkat kepuasan yg paling rendah dari
dimensi Jaminan
Actions (login required)
|
View Item |