PENGARUH BAURAN PEMASARAN MARKETING MIX (PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN LOKASI) TERHADAP LOYALLITAS PELANGGAN DI RUMAH SAKIT

Sholihah Hafizhu Rahman, Shiba (2021) PENGARUH BAURAN PEMASARAN MARKETING MIX (PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN LOKASI) TERHADAP LOYALLITAS PELANGGAN DI RUMAH SAKIT. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
halaman judul-dikonversi - Rana Shiba sholihah.pdf

Download (34kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN-dikonversi (1) - Rana Shiba sholihah.pdf

Download (127kB)
[img] Text
abstrak - Rana Shiba sholihah.docx

Download (14kB)
[img] Text
abstrak-dikonversi (1) - Rana Shiba sholihah.pdf

Download (15kB)
[img] Text
lampiran depan-dikonversi - Rana Shiba sholihah.pdf

Download (614kB)
[img] Text
BAB 1-dikonversi - Rana Shiba sholihah.pdf

Download (114kB)
[img] Text
BAB II-dikonversi - Rana Shiba sholihah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III-dikonversi - Rana Shiba sholihah.pdf

Download (168kB)
[img] Text
BAB IV-dikonversi - Rana Shiba sholihah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-dikonversi - Rana Shiba sholihah.pdf

Download (73kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-dikonversi (1) - Rana Shiba sholihah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB) | Request a copy
[img] Text
lampiran belakang-dikonversi - Rana Shiba sholihah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Skripsi Rana Shiba SHR 050218A191-dikonversi (1)-dikonversi (1) - Rana Shiba sholihah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
Skripsi Rana Shiba SHR 050218A191-dikonversi (1) - Rana Shiba sholihah.docx
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Latar Belakang Rumah sakit merupakan organisasi non bisnis. Sebab dalam memberikan pelayanan, rumah sakit mencari laba secukupnya agar dapat bertahan hidup. Bauran pemasaran salah satu komponen dari strategi pemasaran. Bauran pemasaran pada umumnya mencakup 4 komponen, yaitu produk, harga, tempat dan promosi. Keempat komponen ini sangat berperan terutama pada persaingan yang semakin tajam dan perkembangan terhadap barang. Tujuan penelitian ini adalah untuk pengaruh bauran marketing mix (produk, harga, promosi dan lokasi) terhadap loyalitas pelanggan di rumah sakit. Metode : Desain penelitian ini adalah kajian artikel. Penelitian ini di lakukan dengan pengambilan kesimpulan dan penggabungan hasil penelitian dari 5 jurnal yang terindeks tentang bauran pemasaran di Rumah Sakit. Hasil : Dari kelima artikel tersebut penggunaan masing-masing metode yang digunakan sudah relevan dengan tujuan yang dicapai. Hasil penelitian yang menunjukkan beberapa aspek bauran pemasaran dari yang paling berpengaruh sampai yang kurang berpengaruh atas pengambilan keputusan pasien menggunakan jasa di rumah sakit. Aspek produk dan harga menjadi hal utama yang diperhatikan karena dapat mempengaruhi tingkat kepuasan dan penentu keputusan dari pasien. Simpulan : Berdasarkan hasil yang diperoleh dalam review artikel adalah, bahwa penggunaan strategi bauran pemasaran sangat berpengaruh terhadap pengambilan keputusan pasien untuk menggunakan pelayanan atau jasa di Rumah Sakit. Dari kelima faktor (produk, harga, tempat, promosi, orang)tersebut memiliki hubungan dalam mempengaruhi konsumen atau pasien dalam mengambil keputusan menggunakan jasa di Rumah Sakit. Kata Kunci : Bauran pemasaran, Rumah Sakit, loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorDyahariesti, Nikennidn0609118702library@unw.ac.id
Thesis advisorAdi Pramana, Galihnidn0627028902library@unw.ac.id
Keywords: Bauran pemasaran, Rumah Sakit, loyalitas pelanggan, Shiba Sholihah Hafizhu Rahman, 050218A191
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas UNW > S1 Farmasi
Depositing User: UPT Perpustakaan UNW 3
Date Deposited: 27 Sep 2021 02:09
Last Modified: 05 Nov 2023 03:12
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/1666

Actions (login required)

View Item View Item