Cornelio Da Cunha, Joao and Sunnah, Istianatus and Oktianti, Dian (2021) TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI INSTALASI FARMASI RAWAT JALAN PUSKESMAS GETASAN KAB. SEMARANG. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
Cover - Lucya Lede.pdf Download (46kB) |
|
Text
pengesahan artikel joao - Lucya Lede.pdf Download (231kB) |
|
Text
Lampiran Depan - Lucya Lede.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I - Lucya Lede.pdf Download (108kB) |
|
Text
BAB II - Lucya Lede.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III - Lucya Lede.pdf Download (408kB) |
|
Text
BAB IV - Lucya Lede.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V - Lucya Lede.pdf Download (8kB) |
|
Text
Daftar Pustaka - Lucya Lede.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) | Request a copy |
|
Text
Lampiran Belakang2 - Lucya Lede.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
SKRIPSI JOAO SIAP DAFTAR WISUDA - Lucya Lede.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
SKRIPSI JOAO SIAP DAFTAR WISUDA - Lucya Lede.doc Restricted to Registered users only Download (8MB) | Request a copy |
Abstract
Latar Belakang: Kepuasan pasien merupakan salah satu indikator mutu pelayanan, karena kepuasan yang tinggi menjadi indikasi keterampilan dan kualifikasi pelayanan yang memenuhi standar. Oleh karena itu, puskesmas sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama yang mampu memberikan pelayanan yang baik. Tujuan Penelitian: Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Instalasi Farmasi rawat jalan berdasarkan 5 dimensi kehandalan (reliability, ketanggapan (responsiveness), empati (empathy), bukti fisik (tangible) dan jaminan (assurance)di Puskesmas Getasan Kabupaten Semarang. Metode Penelitian: penelitian ini merupakan survey deskriptif melalui pendekatan kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data kuesioner. Sampel pada penelitian ini sebanyak 94 responden diambil secara accidental sampling kemudian data dianalisis menggunakan analisis nilai indeks maksimal dan minimal Hasil: Perhitungan nilai indeks kepuasan dilihat dari rata-rata masing-masing dimensi tingkat kepuasan pasien. tingkat kepuasan berdasarkan dimensi kehandalan dengan nilai indeks 60,7 kategori sedang, dimensi daya tanggap dengan nilai indeks 72,6 kategori sedang, dimensi jaminan dengan nilai indeks 67,4 kategori sedang, dimensi empati dengan nilai indeks 64,2 kategori sedang dan dimensi bukti fisik dengan nilai indeks 70,0 kategori sedang. Rata-rata nilai indeks secara keseluruhan 67,6 kategori sedang. Kesimpulan: Evaluasi kepuasan pasien terhadap pelayanan farmasi di Puskesmas Getasan Kabupaten Semarang berdasarkan 5 dimensi rata-rata nilai indeks 67,6 kategori sedang. Kata kunci : Kepuasan, Kualitas Pelayanan, Puskesmas Kepustakaan : 56 pustaka (2009-2019)
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords: | Kepuasan, Kualitas Pelayanan, Puskesmas, Joao Cornelio Da Cunha, 050116A038 |
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Fakultas UNW > S1 Farmasi |
User Id: | UPT Perpustakaan UNW 3 |
Date Deposited: | 16 Sep 2021 02:03 |
Last Modified: | 16 Sep 2021 02:03 |
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/1624 |
Actions (login required)
View Item |