Gambaran Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kb Di Klinik Ibnu Sina Km 7 Balikpapan

Hidayah, Isni Anggraeni (2024) Gambaran Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kb Di Klinik Ibnu Sina Km 7 Balikpapan. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
artikel isni - fajar andriyani.docx
Restricted to Registered users only

Download (113kB) | Request a copy
[img] Text
artikel isni - fajar andriyani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB) | Request a copy
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN artikel isni - fajar andriyani.pdf

Download (135kB)
[img] Text
cover.pdf

Download (175kB)
[img] Text
lampiran depan.pdf

Download (971kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (312kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (362kB)
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB) | Request a copy
[img] Text
bab 3.pdf

Download (458kB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (676kB) | Request a copy
[img] Text
bab 5.pdf

Download (348kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB) | Request a copy
[img] Text
lampiran belakang.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
SIAKAD - Sistem Informasi Akademik UNIVERSITAS NGUDI WALUYO (1)(1) - fajar andriyani.pdf

Download (270kB)
[img] Text
SKRIPSI ISNI ANGGRAENI REVISI POST SEMHAS - fajar andriyani.docx
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI ISNI ANGGRAENI REVISI POST SEMHAS - fajar andriyani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Latar Belakang : Pertumbuhan penduduk yang besar dapat diatasi dengan program KB, berbagai pilihan alat kontrasepsi KB dapat didapatkan di Puskesmas ataupun tempat pelayanan kesehatan salah satunya klinik Ibnu Sina Km 7 Balikpapan, berdasarkan data terdapat penurunan kunjungan KB sejak tahun 2019 sampai tahun 2023 sebesar 45%, kunjungan akseptor KB ke Klinik dipengaruhi oleh kepuasan terhadap pelayanan KB yang terdiri aspek reliability, assurance, tangible, emphaty dan responsiveness. Tujuan penelitian : Mengidentifikasi gambaran kepuasan pasien terhadap pelayanan KB berdasarkan reliability, assurance, tangible, emphaty dan responsiveness di klinik Ibnu Sina Km 7 Balikpapan. Metode Penelitian : Pada metode penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini seluruh akseptor KB yang berkunjung ke Klinik Ibnu Sina Balikpapan periode bulan Maret-Mei 2024 yaitu sebanyak 150 orang. Teknik sampling menggunakan Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 109 responden. Analisis data dengan distribusi frekuensi dan presentase dari masing-masing variabel. Hasil Penelitian : Gambaran kepuasan pasien terhadap pelayanan KB berdasarkan reliability sebanyak 56,9% merasa puas, gambaran kepuasan pasien terhadap pelayanan KB berdasarkan assurance sebanyak 68,8% merasa puas. Gambaran kepuasan pasien terhadap pelayanan KB berdasarkan tangible sebanyak 56,9% merasa puas. Gambaran kepuasan pasien terhadap pelayanan KB berdasarkan emphaty sebanyak 65,1% merasa sangat puas. Gambaran kepuasan pasien terhadap pelayanan KB berdasarkan responsiveness sebanyak 57,8% merasa puas. Simpulan : kepuasan pasien secara keseluruhan merasa puas dengan pelayanan KB berdasarkan aspek reliability, assurance, tangible dan aspek emphaty sangat puas. Kata kunci : Kepuasan Pasien, Pelayanan KB

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorMasruroh, Masrurohnidn0612038001library@unw.ac.id
Keywords: Kepuasan Pasien, Pelayanan KB, Isni Anggraeni Hidayah 152231035
Subjects: R Medicine > RG Gynecology and obstetrics
Divisions: Fakultas UNW > S1 Kebidanan
User Id: UPT Perpustakaan 6
Date Deposited: 28 Nov 2024 03:06
Last Modified: 28 Nov 2024 03:06
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/4893

Actions (login required)

View Item View Item