Hidayah, Isni Anggraeni (2024) Gambaran Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kb Di Klinik Ibnu Sina Km 7 Balikpapan. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
artikel isni - fajar andriyani.docx Restricted to Registered users only Download (113kB) | Request a copy |
|
Text
artikel isni - fajar andriyani.pdf Restricted to Registered users only Download (378kB) | Request a copy |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN artikel isni - fajar andriyani.pdf Download (135kB) |
|
Text
cover.pdf Download (175kB) |
|
Text
lampiran depan.pdf Download (971kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (312kB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (362kB) |
|
Text
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) | Request a copy |
|
Text
bab 3.pdf Download (458kB) |
|
Text
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (676kB) | Request a copy |
|
Text
bab 5.pdf Download (348kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) | Request a copy |
|
Text
lampiran belakang.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
SIAKAD - Sistem Informasi Akademik UNIVERSITAS NGUDI WALUYO (1)(1) - fajar andriyani.pdf Download (270kB) |
|
Text
SKRIPSI ISNI ANGGRAENI REVISI POST SEMHAS - fajar andriyani.docx Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
SKRIPSI ISNI ANGGRAENI REVISI POST SEMHAS - fajar andriyani.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Latar Belakang : Pertumbuhan penduduk yang besar dapat diatasi dengan program KB, berbagai pilihan alat kontrasepsi KB dapat didapatkan di Puskesmas ataupun tempat pelayanan kesehatan salah satunya klinik Ibnu Sina Km 7 Balikpapan, berdasarkan data terdapat penurunan kunjungan KB sejak tahun 2019 sampai tahun 2023 sebesar 45%, kunjungan akseptor KB ke Klinik dipengaruhi oleh kepuasan terhadap pelayanan KB yang terdiri aspek reliability, assurance, tangible, emphaty dan responsiveness. Tujuan penelitian : Mengidentifikasi gambaran kepuasan pasien terhadap pelayanan KB berdasarkan reliability, assurance, tangible, emphaty dan responsiveness di klinik Ibnu Sina Km 7 Balikpapan. Metode Penelitian : Pada metode penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini seluruh akseptor KB yang berkunjung ke Klinik Ibnu Sina Balikpapan periode bulan Maret-Mei 2024 yaitu sebanyak 150 orang. Teknik sampling menggunakan Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 109 responden. Analisis data dengan distribusi frekuensi dan presentase dari masing-masing variabel. Hasil Penelitian : Gambaran kepuasan pasien terhadap pelayanan KB berdasarkan reliability sebanyak 56,9% merasa puas, gambaran kepuasan pasien terhadap pelayanan KB berdasarkan assurance sebanyak 68,8% merasa puas. Gambaran kepuasan pasien terhadap pelayanan KB berdasarkan tangible sebanyak 56,9% merasa puas. Gambaran kepuasan pasien terhadap pelayanan KB berdasarkan emphaty sebanyak 65,1% merasa sangat puas. Gambaran kepuasan pasien terhadap pelayanan KB berdasarkan responsiveness sebanyak 57,8% merasa puas. Simpulan : kepuasan pasien secara keseluruhan merasa puas dengan pelayanan KB berdasarkan aspek reliability, assurance, tangible dan aspek emphaty sangat puas. Kata kunci : Kepuasan Pasien, Pelayanan KB
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Keywords: | Kepuasan Pasien, Pelayanan KB, Isni Anggraeni Hidayah 152231035 | ||||||||
Subjects: | R Medicine > RG Gynecology and obstetrics | ||||||||
Divisions: | Fakultas UNW > S1 Kebidanan | ||||||||
User Id: | UPT Perpustakaan 6 | ||||||||
Date Deposited: | 28 Nov 2024 03:06 | ||||||||
Last Modified: | 28 Nov 2024 03:06 | ||||||||
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/4893 |
Actions (login required)
View Item |