HUBUNGAN BREASTFEEDING FATHER DENGAN PEMBERIAN ASI PADA ANAK USIA 6-24 BULAN DI DESA LEYANGAN UNGARAN TIMUR KABUPATEN SEMARANG

Azizah, Nurul (2019) HUBUNGAN BREASTFEEDING FATHER DENGAN PEMBERIAN ASI PADA ANAK USIA 6-24 BULAN DI DESA LEYANGAN UNGARAN TIMUR KABUPATEN SEMARANG. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
ARTIKEL BENAR.pdf

Download (290kB)
[img] Text
azizah skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (996kB) | Request a copy

Abstract

Latar Bealakang : Breastfeeding father merupakan dukungan penuh dari seorang suami kepada istrinya dalam proses menyusui, dukungan ini dilakukan sejak fase kehamilan sampai dengan persalinan. Breastfeeding father menjadi salah satu faktor dalam meningkatkan pemberian ASI. Tujuan : Mengetahui hubungan antara breastfeeding father dengan pemberian ASI pada anak usia 6-24 bulan. Metode : Penelitian ini menggunakan deskriptif korelasional dengan pendekatan cross sectional. Populasi penelitian sebanyak 117 responden, tekhnik sampling menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan ceklist. Analisis data ini menggunakan uji chi-square. Hasil dan Simpulan : Hasil penelitian didapatkan sebagian breastfeeding father baik sebanyak 76 responden (65,0%), dan pemberian ASI masuk dalam kategori pemberian ASI parsial sebanyak 50 responden (42,7%). Hasil penelitian melalui uji statistik Chi-Square didapatkan nilai p-value 0,001 < α (0,05) yang artinya ada hubungan yang signifikan breastfeeding father dengan pemberian ASI pada anak usia 6-24 bulan di Desa Leyangan Ungaran Timur Kabupaten Semarang. Saran : Peningkatkan pelaksanaan breastfeeding father dalam pemberian ASI lebih dari 6 bulan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords: Breastfeeding Father , Pemberian ASI
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas > S1 Keperawatan
Depositing User: UPT Perpustakaan UNW 4
Date Deposited: 05 Dec 2019 07:06
Last Modified: 05 Dec 2019 07:06
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/40

Actions (login required)

View Item View Item