Ayu Pramita Rahmi, Citra (2024) MUTU PELAYANAN DI BPJS KESEHATAN UNGARAN KABUPATEN SEMARANG. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
abstrak final -citra ayu 022211007 - citra ayu.pdf Download (99kB) |
|
Text
lampiran depan final -citra ayu 022211007 - citra ayu.pdf Download (948kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN artikel -citra ayu 022211007_001 - citra ayu.pdf Download (149kB) |
|
Text
LEMBAR KONSULTASI final -citra ayu 022211007 - citra ayu.pdf Download (456kB) |
|
Text
artikel final -citra ayu 022211007 - citra ayu.docx Restricted to Registered users only Download (81kB) | Request a copy |
|
Text
bab 1 final -citra ayu 022211007 - citra ayu.pdf Download (54kB) |
|
Text
bab 3 final -citra ayu 022211007 - citra ayu.pdf Download (155kB) |
|
Text
bab 5 final -citra ayu 022211007 - citra ayu.pdf Download (39kB) |
|
Text
Full Lengkap final -citra ayu 022211007 - citra ayu.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
Full Lengkap final -citra ayu 022211007 - citra ayu.doc Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Latar Belakang : Mutu kesehatan yang baik sangat penting dalam peningkatan derajat kesehatan yang optimal dan yang menunjukkan pada tingkat kesempurnaan pelayanan kesehatan yang disatu pihak menimbulkan kepuasan pada setiap pasien yang sesuai kode etik dan standar pelayanan professional yang telah ditetapkan. Terkait keluhan yang dirasakan selama pelayanan di BPJS Kesehatan Ungaran bahwa masih ada yang menyatakan alur pelayanan tidak jelas sosialisasi kurang hak kelas rawat peserta tidak sesuai antrian lama, informasi yang diberikan tidak jelas dan tidak sesuai. Tujuan penelitian : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui mutu pelayanan di BPJS Kesehatan Ungaran Kabupaten Semarang. Metode : Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan deskriptif dengan metode pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah respoden yang memanfaatkan pelayanan BPJS di BPJS Ungaran Semarang. Sampel berjumlah 85 orang. Instrumen berupa kuesioner mutu pelayanan. Hasil : Karakteritik responden diketahui bahwa sebagian besar responden berusia <20-30 tahun sebanya 44 orang (51,8%), jenis kelamin perempuan 46 orang (54,1%), pendidikan rendah 39 orang (45,9%), l pekerjaan responden sebagain besar bekerja 69 orang (81,2%), pendapatan responden sebagain besar pendapatan 1-2 juta 48 orang (56,5%).Hasil mutu pelayanan pada aspek kehandalan sebagian besar baik 85 orang (100%). Hasil mutu pelayanan pada aspek daya tanggap memiliki nilai sebagian besar baik 85 orang (100%). Hasil mutu pelayanan pada aspek jaminan sebagian besar baik 85 orang (100%). Hasil mutu pelayanan pada aspek empati sebagian besar baik 85 orang (100%).Hasil mutu pelayanan pada aspek bukti fisik sebagian besar baik sebanyak 85 orang (100%). Hasil mutu pelayanan BPJS diketahui seluruh responden menyatakan mutu pelayanan baik (>93) yaitu sebanyak 85 orang (100%). Simpulan: Hasil mutu pelayanan BPJS diketahui seluruh responden menyatakan mutu pelayanan baik (>93) yaitu sebanyak 85 orang (100%). Saran : Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi dasar bagi BPJS menerapkan dan meningkatkan mutu pelayanan secara optimal. Kata Kunci : Mutu Pelayanan BPJS
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Keywords: | Mutu, Pelayanan, BPJS, Citra Ayu Pramita Rahmi, 022211007 | ||||||||
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) | ||||||||
Divisions: | Fakultas UNW > S1 Kesehatan Masyarakat | ||||||||
User Id: | UPT Perpustakaan UNW 3 | ||||||||
Date Deposited: | 18 Mar 2024 02:44 | ||||||||
Last Modified: | 18 Mar 2024 02:44 | ||||||||
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/3941 |
Actions (login required)
View Item |