HUBUNGAN WAKTU TANGGAP PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN DI UNIT GAWAT DARURAT RS BALIKPAPAN BARU

KHASANAH, ULIL (2024) HUBUNGAN WAKTU TANGGAP PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN DI UNIT GAWAT DARURAT RS BALIKPAPAN BARU. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
abstrak ulil k pdf - ulil khasanah.pdf

Download (282kB)
[img] Text
LAMPIRAN DEPAN2 - ulil khasanah.pdf

Download (1MB)
[img] Text
HAL PENGESAHAN ARTIKEL - ulil khasanah.pdf

Download (335kB)
[img] Text
ARTIKEL_ULIL KHASANAH - ulil khasanah.docx
Restricted to Registered users only

Download (391kB) | Request a copy
[img] Text
bimbingan skripsi ttd bu fiki - ulil khasanah.pdf

Download (920kB)
[img] Text
BAB I - ulil khasanah.pdf

Download (415kB)
[img] Text
BAB III - ulil khasanah.pdf

Download (611kB)
[img] Text
BAB V - ulil khasanah.pdf

Download (417kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL - ulil khasanah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI FULL - ulil khasanah.docx
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Latar Belakang : Unit Gawat Darurat (UGD) adalah sektor rumah sakit yang memberikan pelayanan pertama pada pasien gawat darurat dengan cepat, tepat dan cermat untuk mencegah terjadinya kematian atau kecacatan. Oleh karena itu dibutuhkan waktu tanggap yang tepat dan efisien paling lama 5 menit sejak pasien datang sampai dilakukan penanganan awal. Waktu tanggap pelayanan perlu diperhitungkan agar terselenggaranya pelayanan yang cepat, responsif dan mampu menyelamatkan pasien gawat darurat. Salah satu indikator penentu kepuasan pasien dan mutu layanan kesehatan di UGD adalah waktu tanggap dari perawat. Tujuan penelitian : Untuk mengetahui hubungan waktu tanggap perawat dengan kepuasan pasien di UGD RS Balikpapan Baru Metode Penelitian : Penelitian ini menggunakan desain deskriptif korelasi dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien UGD RS Balikpapan Baru sebanyak 1.886 pasien pada bulan Desember 2023. Teknik sampling pada penelitian ini menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 95 responden. Instrument penelitian lembar observasi dan kuisioner kepuasan pasien. Analisis data menggunakan analisis univariat dan bivariat dengan uji spearman rho. Hasil Penelitian : Didapatkan sebagian besar mengalami waktu tanggap baik oleh perawat sebanyak 72 responden (75,8 %) dan pasien yang puas sebanyak 44 responden (46,3 %). Hasil analisis spearman rho didapatkan nilai p value sebesar 0,000 < α (0,05) artinya ada hubungan yang signifikan dengan korelasi positif antara waktu tanggap perawat dengan kepuasan pasien di UGD RS Balikpapan Baru Simpulan : Ada hubungan waktu tanggap perawat dengan kepuasan pasien di UGD RS Balikpapan Baru Kata kunci : Waktu tanggap, kepuasan pasien Kepustakaan : 35 (2014-2023)

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorWijayanti, Fikinidn0609018805library@unw.ac.id
Keywords: Waktu tanggap, kepuasan pasien, ULIL KHASANAH, 017222041
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas > S1 Keperawatan
User Id: UPT Perpustakaan UNW 3
Date Deposited: 17 Mar 2024 04:34
Last Modified: 17 Mar 2024 04:34
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/3923

Actions (login required)

View Item View Item