ASUHAN KEBIDANAN PADA BAYI Ny.A UMUR 7 HARI DENGAN PIJAT BAYI DI BPM KARTIKA HUSADA CANDIREJO UNGARAN KABUPATEN SEMARANG

INDAH SARASTUTI, SINTA (2019) ASUHAN KEBIDANAN PADA BAYI Ny.A UMUR 7 HARI DENGAN PIJAT BAYI DI BPM KARTIKA HUSADA CANDIREJO UNGARAN KABUPATEN SEMARANG. D3 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
KTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
artikel.pdf

Download (318kB)

Abstract

Presentasi masyarakat di Indonesia masih memanfaatkan pelayanan kesehatan tradisional khususnya pijat bayi ke dukun bayi tahun 2018 sebanyak 30,4 %. Berdasarkan data yang dicatat pada bulan Oktober hingga November 2018 didapatkan 10 bayi lahir normal dan tidak ada bayi dengan komplikasi, 5% dari kelahiran dipijatkan kedukun bayi saat rewel dan demam. Tujuan: Mampu melaksanakan asuhan kebidanan pada bayi baru lahir usia 7 hari dengan pijat bayi Asuhan: laporan studi kasus menggunakan metode diskriptif, lokasi BPM Kartika Husada Candirejo, Ungaran Barat Kabupaten Semarang. Subyek studi kasus adalah By. Ny.A umur 7 hari dengan bayi lahir normal. Waktu studi kasus pada tanggal 16 Mei-18 Juni 2019. Teknik pengambilan data meliputi wawancara serta observasi data dan data primer meliputi studi dokumentasi dan studi kepustakaan. Hasil: Keadaan umum bayi baik, ibu bayi mengerti manfaat dan cara melakukan pijat pada bayinya. Terbukti setelah dilakukan pijat pada bayi berat badan pada bayi meningkat dan bayi belum pernah sakit seperti flu, demam,batuk dan pilek. Kesimpulan: Pada kasus By. Ny.A umur 7 hari dengan Bayi lahir Normal tidak ditemukan adanya kesenjangan.

Item Type: Thesis (D3)
Keywords: Pijat Bayi, Asuhan Kebidanan
Subjects: R Medicine > RG Gynecology and obstetrics
Divisions: Fakultas UNW > D3 Kebidanan
Depositing User: UPT Perpustakaan UNW 2
Date Deposited: 10 Jan 2020 01:57
Last Modified: 10 Jan 2020 01:57
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/322

Actions (login required)

View Item View Item