HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DENGAN KEPUASAN PASIEN PENGGUNA BPJS DI PUSKESMAS MUARADUA KISAM KECAMATAN MUARADUA KISAM KABUPATEN OKU SELATAN TAHUN 2022

Ayu Lestari, Endang and Salafas, Eti (2022) HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DENGAN KEPUASAN PASIEN PENGGUNA BPJS DI PUSKESMAS MUARADUA KISAM KECAMATAN MUARADUA KISAM KABUPATEN OKU SELATAN TAHUN 2022. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
HALAMAN JUDUL - Endang ayu Lestari.pdf

Download (176kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN ARTIKEL-1 - Endang ayu Lestari.pdf

Download (32kB)
[img] Text
ABSTRAK - Endang ayu Lestari.pdf

Download (230kB)
[img] Text
LAMPIRAN DEPAN - Endang ayu Lestari.pdf

Download (743kB)
[img] Text
BAB I - Endang ayu Lestari.pdf

Download (291kB)
[img] Text
BAB II - Endang ayu Lestari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III - Endang ayu Lestari.pdf

Download (377kB)
[img] Text
BAB IV - Endang ayu Lestari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - Endang ayu Lestari.pdf

Download (161kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Endang ayu Lestari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN BELAKANG - Endang ayu Lestari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI ENDANG AYU LESTARI(152201199)-2 - Endang ayu Lestari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI ENDANG AYU LESTARI(152201199) - Endang ayu Lestari.docx
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

kepuasan pasien merupakan salah satu tujuan dari peningkatan mutu layanan kesehatan. Untuk itu salah satu upaya untuk meningkatkan mutu kualitas pelayanan kesehatan adalah dengan mengukur tingkat kepuasan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan kesehatan dengan tingkat kepuasan pasien pengguna BPJS di Puskesmas Muaradua Kisam. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini seluruh pasien BPJS yang berobat di puskesmas Muaradua Kisam Pada bulan Desember 2021 yaitu sebanyak 56 responden. Tehnik sampling menggunakan total sampling dengan jumlah sampel 56 responden. Metode pengumpulan data yaitu kuesioner berupa pernyataan. Uji statistik menggunakan uji Spearman’s Rho Correlation. Hasil menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pasien BPJS di puskesmas Muaradua Kisam adalah yang menilai puas 16,1%, cukup puas 75,0% dan kurang puas 8,9%. Hasil uji Spearman Rank diperoleh nilai P-Value 0.000 atau < 0,05 sehingga dapat disimpulkan terdapat hubungan antara kualitas pelayanan kesehatan dengan kepuasan pasien BPJS di Puskesmas Muaradua Kisam, dengan nilai corelation coeficient 0.573 yang menunjukkan bahwa korelasi positif dengan kekuatan korelasi antara variabel Sedang Diharapkan Puskesmas Muaradua Kisam dapat meningkatkan kualitas pelayananannya terutama pada dimensi Bukti Fisik dimana ketersediaan obat yang masih belum memadai jumlahnya, kemudian pada dimensi daya tanggap yaitu kurang jelasnya informasi yang diberikan oleh petugas administrasi. Kata kunci : Kualitas pelayanan Kesehatan, Kepuasan Pasien, BPJS

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
UNSPECIFIEDSalafas, EtiUNSPECIFIEDnidn0625118001
Keywords: Kualitas pelayanan Kesehatan, Kepuasan Pasien, BPJS, Endang Ayu Lestari, 152201199
Subjects: R Medicine > RG Gynecology and obstetrics
Divisions: Fakultas UNW > S1 Kebidanan
Depositing User: UPT Perpustakaan UNW 3
Date Deposited: 11 Jan 2023 02:19
Last Modified: 11 Jan 2023 02:19
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/2967

Actions (login required)

View Item View Item