HUBUNGAN ANTARA PENGETAHUAN DAN PEKERJAAN DENGAN PEMBERIAN ASI EKSLUSIF PADA IBU MENYUSUI DI DUSUN TEGAL REJO KECAMATAN BAWEN KABUPATEN SEMARANG

Rahmawati, Sri (2019) HUBUNGAN ANTARA PENGETAHUAN DAN PEKERJAAN DENGAN PEMBERIAN ASI EKSLUSIF PADA IBU MENYUSUI DI DUSUN TEGAL REJO KECAMATAN BAWEN KABUPATEN SEMARANG. D4 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
ARTIKEL BGST.pdf

Download (478kB)
[img] Text
SKRIPSI BUNGUL PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Latar Belakang : ASI eksklusif adalah ASI yang diberikan kepada bayi dan tidak menerima makanan tambahan selama enam bulan pertama kelahiran dan dilanjutkan sampai usia dua tahun. Berdasarkan data dari puskesmas Bawen Ibu yang memberikan bayinya ASI secara Ekslusif adalah 32% sedangkan target dari puskesmas adalah 47%, tentu angka tersebut jauh dari target yang telah ditetapkan. Tujuan :Untuk mengetahui hubungan antara pengetahuan dan pekerjaan dalam pemberian ASI ekslusif pada ibu mnyusui di Dusun Tegal Rejo Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang. Metode : Penelitian ini menggunakan pendekatan sross sectional. Populasi penelitian ini adalah semua ibu yang memiliki bayi 6-24 bulan di daerah Tegal Rejo Kecamatan Semarang Kabupaten Semarang, dan sampel sebanyak 52 responden adalah ibu yang memiliki bayi 6-24 bulan pepenelitian ini menggunakan data Primer. Data di analisis menggunakan rumus uji chi-square. Hasil : Ada hubungan antara pengetahuan dengan pemberian ASI ekslusif (pvalue 0,021) dan ada hubungan antara pekerjaan dengan pemberian ASI ekslusif (p-value 0,010). Simpulan : Ada hubungan antara pengetahuan dan pekerjaan dengan pemberian ASI Ekslsif pada ibu menyusui di Tegal Rejo Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang.

Item Type: Thesis (D4)
Keywords: Pengetauan, Pekerjaan, Pemberian ASI Eksklusif.
Subjects: R Medicine > RG Gynecology and obstetrics
Divisions: Fakultas UNW > D4/ S1 Kebidanan
Depositing User: UPT Perpustakaan UNW 4
Date Deposited: 07 Jan 2020 04:34
Last Modified: 07 Jan 2020 04:34
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/268

Actions (login required)

View Item View Item