HUBUNGAN PENGETAHUAN DAN KONSUMSI TABLET FE DENGAN KEJADIAN ANEMIA PADA REMAJA PUTRI DI SMK NU UNGARAN TAHUN 2019

Utami, Ariska (2019) HUBUNGAN PENGETAHUAN DAN KONSUMSI TABLET FE DENGAN KEJADIAN ANEMIA PADA REMAJA PUTRI DI SMK NU UNGARAN TAHUN 2019. D4 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
Artikel Ariska.pdf

Download (288kB)
[img] Text
Skripsi Ariska.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Latarbelakang : Anemia merupakan masalah gizi utama yang dijumpai pada remaja wanita di dunia. Indonesia sebesar 26,2% penduduk mengalami anemia. Remaja putri memiliki resiko sepuluh kali lebih besar untuk menderita dibandingkan dengan remaja putra. Tujian : Mengetahui hubungan pengetahuan dan konsumsi tablet Fe dengan kejadian anemia pada remaja putri di SMK NU Ungaran Metode : Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah survey. Penelitian ini menggunakan pendekatan Cross Sectional. Populasi dalam penelitian ini yaitu remaja putri di SMK NU Ungaran pada kelas X dengan jumlah 67 remaja putri. Teknik sampling menggunakan Proportional random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji Chi Square. Hsil : Berdasarkan uji Chi Square nilai p-value sebesar 0,033 (<0,05) artinya terdapat hubungan yang signifikat antara pengetahuan dan p-value sebesar 0,001 (<0,050). Kesimpulan : Berdasarkan hasil penelitian terdapat hubungan antara pengetahuan dengan kejadian anemia dan ada hubungan antara konsumsi tablet Fe dengan kejadian anemia pada remaja putri di SMK NU Ungaran Tahun 2019.

Item Type: Thesis (D4)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
UNSPECIFIEDAfriyanui, Luvi DianUNSPECIFIED0627048302
UNSPECIFIEDCahyaningrum, CahyaningrumUNSPECIFIED0602088001
Keywords: Pengetahuan, Konsumsi Tablet Fe, Remaja Putri, Anemia
Subjects: R Medicine > RG Gynecology and obstetrics
Divisions: Fakultas UNW > S1 Kebidanan
Depositing User: UPT Perpustakaan UNW 4
Date Deposited: 07 Jan 2020 03:12
Last Modified: 07 Jan 2020 03:12
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/256

Actions (login required)

View Item View Item