YULIANI, EVA and Yuswantina, Richa (2022) HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN RAWAT JALAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PESERTA JAMINAN KESEHATAN NASIONAL DI PUSKESMAS GEMBONG. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
cover skripsi - Eva yuliani.pdf Download (205kB) |
|
Text
lembar pengesahan artikel - Eva yuliani.pdf Download (329kB) |
|
Text
abstrak - Eva yuliani.pdf Download (61kB) |
|
Text
final skripsi eva (1)-1-17 - Eva yuliani.pdf Download (251kB) |
|
Text
BAB 1_EVA - Eva yuliani.pdf Download (323kB) |
|
Text
BAB 2_EVA - Eva yuliani.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3_EVA - Eva yuliani.pdf Download (238kB) |
|
Text
BAB 4_EVA - Eva yuliani.pdf Restricted to Registered users only Download (495kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5_EVA - Eva yuliani.pdf Download (316kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_EVA - Eva yuliani.pdf Restricted to Registered users only Download (422kB) | Request a copy |
|
Text
lampiran belakang - Eva yuliani.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
final skripsi eva (1) - Eva yuliani.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
final skripsi eva (1) - Eva yuliani.doc Restricted to Registered users only Download (9MB) | Request a copy |
Abstract
Pada pelayanan kesehatan bermutu yaitu yang memenuhi kebutuhan dan keinginan pasien agar pasien merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh puskesmas dengan melakukan pelayanan prima. Harapan pasien dapat dilihat melalui indikator kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan di puskesmas sebagai provider. Tujuan penelitian ini untuk mengevaluasi hubungan kualitas pelayanan dan tingkat kepuasan pasien di Puskesmas Gembong. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif observasional teknik pengumpulan data berupa kuesioner dengan jumlah sampel 90 responden. Analisa data menggunakan hasil uji statistik dengan alat bantu SPSS dengan menggunakan taraf kepercayaan 0,05 (95%). Hasil analisis data menggunakan taraf kepercayaan 0,05 dari nilai indeks dan uji chi square didapatkan hasil persentase kualitas pelayanan 71,2%, dimensi daya tanggap 71,96%, dimensi keandalan 70,28%, dimensi bukti fisik 69,84%, dimensi jaminan 73,76%, dan dimensi empati 70,38% hasil rata-rata dari keseluruhan yaitu 71,24% . Hasil uji chi square hubungan kualitas pelayanan dengan tingkat kepuasan yaitu 0,000 kurang dari 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara kualitas pelayanan dengan tingkat kepuasan. Pasien di Puskesmas Gembong memiliki kepuasan terhadap kualitas pelayanan dengan tingkat kepuasan peserta jaminan kesehatan nasional yaitu sebesar 71,2%. Terdapat hubungan antara kualitas pelayanan dengan tingkat kepuasan dengan nilai sig 0,000. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien, Puskesmas
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien, Puskesmas, eva yuliani, 050118191 | ||||||||
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica | ||||||||
Divisions: | Fakultas UNW > S1 Farmasi | ||||||||
User Id: | UPT Perpustakaan UNW 3 | ||||||||
Date Deposited: | 23 May 2022 01:57 | ||||||||
Last Modified: | 23 May 2022 01:57 | ||||||||
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/2304 |
Actions (login required)
View Item |