ANALISIS KEPUASAN PASIEN PESERTA JAMINAN KESEHATAN NASIONAL (JKN) RAWAT JALAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS DEMAK 1 TAHUN 2021

Shania Septiyany, Pravida (2022) ANALISIS KEPUASAN PASIEN PESERTA JAMINAN KESEHATAN NASIONAL (JKN) RAWAT JALAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS DEMAK 1 TAHUN 2021. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
Pengesahan Artikel - Pravida Shania Septiyany.pdf

Download (111kB)
[img] Text
Cover - Pravida Shania Septiyany.pdf

Download (63kB)
[img] Text
Cover - Pravida Shania Septiyany.pdf

Download (63kB)
[img] Text
Abstrak - Pravida Shania Septiyany.pdf

Download (87kB)
[img] Text
BAB I - Pravida Shania Septiyany.pdf

Download (102kB)
[img] Text
BAB II - Pravida Shania Septiyany.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text
BAB III - Pravida Shania Septiyany.pdf

Download (166kB)
[img] Text
BAB IV - Pravida Shania Septiyany.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text
BAB V - Pravida Shania Septiyany.pdf

Download (88kB)
[img] Text
Daftar Pustaka - Pravida Shania Septiyany.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] Text
Pravida Shania Sept-050118A131-1 revisii - Pravida Shania Septiyany.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Mutu pelayanan kesehatan merajuk pada tingkat kesempurnaan pelayanan kesehatan dalam menimbulkan rasa puas pada diri setiap pasien. Kualitas pelayanan yang baik akan mempengaruhi kepuasan semakin sempurna kepuasan tersebut, makin baik pula mutu pelayanan kesehatan. Tujuan: Menganalisis tingkat kepuasan pasien pengguna JKN rawat jalan di Puskesmas Demak 1 yang dilihat dari dimensi kualitas pelayanan yaitu kehandalan, daya tangkap, jaminan, empati, dan bukti fisik. Metode: Jenis penelitian ini termasuk dalam penelitian deskriptif analitik. Metode penelitian yang digunakan adalahh survei menggunakan kuesioner dengan pendekatan cross sectional. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik accidental sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 pasien. Analisis kepuasan pasien dilakukan dengan menggunakan skala likert. Hasil: Tingkat kepuasan pasien pengguna JKN di Puskesmas Demak 1 berdasarkan rentang skala nilai indeks kepuasan tiap dimensi kualitas pelayanan yaitu: dimensi kehandalan termasuk dalam kategori tinggi yaitu 77,8%, ketanggapan sebesar 74,65%, jaminan sebesar 78,05% tinggi, perhatian sebesar 75,9% tinggi, bukti fisik sebesar 77,4% tinggi. Kesimpulan: Tingkat kepuasan pasien rawat rawat jalan (JKN) terhadap kualitas pelayanan di Puskesmas Demak 1 yakni masuk dalam kategori tinggi yaitu dengan presentase 76,76%.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
UNSPECIFIEDYuswantina, RichaUNSPECIFIEDnidn0630038702
Keywords: Tingkat Kepuasan, Pelayanan, Pasien JKN,Tingkat Kepuasan, Pelayanan, Pasien JKN.
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas UNW > S1 Farmasi
Depositing User: UPT Perpustakaan UNW 2
Date Deposited: 20 Apr 2022 03:14
Last Modified: 20 Apr 2022 03:14
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/2235

Actions (login required)

View Item View Item