Krismayani, Krismayani (2021) HUBUNGAN ANTARA KARAKTERISTIK DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA PASIEN RAWAT JALAN DI PUSKESMAS KECAMATAN JOHAR BARU (JAKARTA). S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
Text
1. ARTIKEL - Krismayani Risma.pdf Restricted to Registered users only Download (853kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN ARTIKEL - Krismayani Risma.pdf Download (83kB) |
|
Text
13. HALAMAN JUDUL - Krismayani Risma.pdf Download (199kB) |
|
Text
11. LAMPIRAN DEPAN - Krismayani Risma.pdf Download (742kB) |
|
Text
4. ABSTRAK - Krismayani Risma.pdf Download (188kB) |
|
Text
5. BAB I - Krismayani Risma.pdf Download (191kB) |
|
Text
6. BAB II - Krismayani Risma.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
|
Text
7. BAB III - Krismayani Risma.pdf Download (531kB) |
|
Text
9. BAB V - Krismayani Risma.pdf Download (185kB) |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA - Krismayani Risma.pdf Restricted to Registered users only Download (298kB) |
|
Text
SKRIPSI LENGKAP _Krismayani_052191182_HUBUNGAN KARAKTERISTIK DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA PASIEN RAWAT JALAN DI PUSKESMAS KECAMATAN JOHAR BARU - Krismayani Risma.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Pada pelayanan kefarmasian di puskesmas yang paling penting adalah kepuasaan pasien. Salah satu dimensi mutu pelayanan kesehatan ditandai dengan analisis kepuasan pelanggan yang dapat dilakukan berdasarkan lima dimensi kepuasaan. Berdasarkan uraian tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan karakteristik dengan tingkat kepuasaan pasien rawat jalan pada Puskesmas Kecamatan Johar Baru. Metode: Penelitian dilakukan secara non eksperimental dengan metode deskriptif menggunakan kuisioner dan pengambilan sampel secara total sampling sebanyak 30 pasien. Hasil Pembahasan: Hasil uji univariat didapatkan hasil pada kelima dimensi kepuasan dengan hasil sebagai berikut : Tangiabel (53,5%), Responsiveness (63,3%), Empathy (66,7%), Reliability (70%), dan Assurance (66,7%) di Puskesmas Kecamatan Johar Baru dapat disimpulkan responden merasa sangat puas pada pelayanan kefarmasian dan pada uji bivariat mengenai hubungan karakteristik responden dengan tingkat kepuasan pasien yaitu terdapat hubungan karakteristik usia dengan dua dimensi tingkat kepuasan yaitu Responsiveness dan empathy dengan nilai Asympt Sign < 0,05. Kesimpulan: Pada uji univariat pada kelima dimensi kepuasan Tangiabel, Responsiveness, Empathy, Reliability, dan Assurance didapatkan hasil sangat puas pada pelayanan kefarmasian di Puskesmas Kecamatan Johar Baru dan untuk uji bivariat terdapat hubungan antara karakteristik usia dengan tingkat kepuasan pasien pada dimensi Responsiveness dan empathy.
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Keywords: | Kepuasan, Puskesmas, Karakteristik, Dimensi tingkat kepuasan,Krismayani 052191182 | ||||||||
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica | ||||||||
Divisions: | Fakultas UNW > S1 Farmasi | ||||||||
User Id: | UPT Perpustakaan UNW 2 | ||||||||
Date Deposited: | 26 Oct 2021 02:00 | ||||||||
Last Modified: | 30 Oct 2023 02:07 | ||||||||
URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/1752 |
Actions (login required)
View Item |