HUBUNGAN ANTARA KARAKTERISTIK DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA PASIEN RAWAT JALAN DI PUSKESMAS KECAMATAN JOHAR BARU (JAKARTA)

Krismayani, Krismayani (2021) HUBUNGAN ANTARA KARAKTERISTIK DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA PASIEN RAWAT JALAN DI PUSKESMAS KECAMATAN JOHAR BARU (JAKARTA). S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
1. ARTIKEL - Krismayani Risma.pdf
Restricted to Registered users only

Download (853kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN ARTIKEL - Krismayani Risma.pdf

Download (83kB)
[img] Text
13. HALAMAN JUDUL - Krismayani Risma.pdf

Download (199kB)
[img] Text
11. LAMPIRAN DEPAN - Krismayani Risma.pdf

Download (742kB)
[img] Text
4. ABSTRAK - Krismayani Risma.pdf

Download (188kB)
[img] Text
5. BAB I - Krismayani Risma.pdf

Download (191kB)
[img] Text
6. BAB II - Krismayani Risma.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text
7. BAB III - Krismayani Risma.pdf

Download (531kB)
[img] Text
9. BAB V - Krismayani Risma.pdf

Download (185kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA - Krismayani Risma.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[img] Text
SKRIPSI LENGKAP _Krismayani_052191182_HUBUNGAN KARAKTERISTIK DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA PASIEN RAWAT JALAN DI PUSKESMAS KECAMATAN JOHAR BARU - Krismayani Risma.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Pada pelayanan kefarmasian di puskesmas yang paling penting adalah kepuasaan pasien. Salah satu dimensi mutu pelayanan kesehatan ditandai dengan analisis kepuasan pelanggan yang dapat dilakukan berdasarkan lima dimensi kepuasaan. Berdasarkan uraian tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan karakteristik dengan tingkat kepuasaan pasien rawat jalan pada Puskesmas Kecamatan Johar Baru. Metode: Penelitian dilakukan secara non eksperimental dengan metode deskriptif menggunakan kuisioner dan pengambilan sampel secara total sampling sebanyak 30 pasien. Hasil Pembahasan: Hasil uji univariat didapatkan hasil pada kelima dimensi kepuasan dengan hasil sebagai berikut : Tangiabel (53,5%), Responsiveness (63,3%), Empathy (66,7%), Reliability (70%), dan Assurance (66,7%) di Puskesmas Kecamatan Johar Baru dapat disimpulkan responden merasa sangat puas pada pelayanan kefarmasian dan pada uji bivariat mengenai hubungan karakteristik responden dengan tingkat kepuasan pasien yaitu terdapat hubungan karakteristik usia dengan dua dimensi tingkat kepuasan yaitu Responsiveness dan empathy dengan nilai Asympt Sign < 0,05. Kesimpulan: Pada uji univariat pada kelima dimensi kepuasan Tangiabel, Responsiveness, Empathy, Reliability, dan Assurance didapatkan hasil sangat puas pada pelayanan kefarmasian di Puskesmas Kecamatan Johar Baru dan untuk uji bivariat terdapat hubungan antara karakteristik usia dengan tingkat kepuasan pasien pada dimensi Responsiveness dan empathy.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorYuswantina, Richanidn0630038702library@unw.ac.id
Keywords: Kepuasan, Puskesmas, Karakteristik, Dimensi tingkat kepuasan,Krismayani 052191182
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas UNW > S1 Farmasi
User Id: UPT Perpustakaan UNW 2
Date Deposited: 26 Oct 2021 02:00
Last Modified: 30 Oct 2023 02:07
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/1752

Actions (login required)

View Item View Item