HUBUNGAN DUKUNGAN KELUARGA DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMA 1 REMBANG PADA MASA PANDEMI COVID-19

Azmi Pramestya, Regita and Lestari, Puji (2021) HUBUNGAN DUKUNGAN KELUARGA DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMA 1 REMBANG PADA MASA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
SI_010117A082_Lembar Pengesahan Artikel (1) - Regita Azmi Pramestya.pdf

Download (178kB)
[img] Text
SI_010117A082_Artikell - Regita Azmi Pramestya.pdf

Download (545kB)
[img] Text
SI_010117A082_Abstrak - Regita Azmi Pramestya.pdf

Download (262kB)
[img] Text
SI_010117A082_BAB IV - Regita Azmi Pramestya.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[img] Text
SI_010117A082_BAB III - Regita Azmi Pramestya.pdf

Download (428kB)
[img] Text
SI_010117A082_BAB V - Regita Azmi Pramestya.pdf

Download (8kB)
[img] Text
SI_010117A082_DAFTAR PUSTAKA (1) - Regita Azmi Pramestya.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[img] Text
S1_010117A082_Lampiran Depan - Regita Azmi Pramestya.pdf

Download (301kB)
[img] Text
SI_010117A082_BAB II - Regita Azmi Pramestya.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[img] Text
SI_010117A082_BAB I - Regita Azmi Pramestya.pdf

Download (286kB)
[img] Text
SI_010117A082_Halaman Judul - Regita Azmi Pramestya.pdf

Download (174kB)
[img] Text
SI_010117A082_Skripsi - Regita Azmi Pramestya.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Latar Belakang: Masa pandemi covid 19 dengan metode pembelajaran secara daring bisa mempengaruhi motivasi belajar siswa selama pandemi. Banyak faktor yang mempengaruhi motivasi belajar pada masa pandemi covid-19 . Salah satunya adalah dukungan keluarga . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan dukungan keluarga dengan motivasi belajar siswa SMA 1 Rembang pada masa pandemi covid-19. Metode: Jenis penelitian ini adalah deskriptif korelatif dengan pendekatan cross sectional design. Populasi penelitian ini adalah 992 siswa di SMA 1 Rembang. Sampel penelitian ini adalah 91 responden dengan teknik pengambilan sampel proportionate random sampling. Alat ukur penelitian ini menggunakan kuesioner. Analisis datanya dilakukan dengan uji chi square. Hasil: Hasil penelitian yaitu siswa dengan dukungan keluarga baik sebanyak 59 responden (64,8% ), dan siswa dengan dukungan cukup sebanyak 32 responden (35,2%). Siswa motivasi tinggi 32 responden (35,2%) dan siswa dengan motivasi sedang sebanyak 59 responden (64,8%). Penelitian ini terdapat hubungan yang signifikan antara dukungan keluarga dengan motivasi belajar siswa SMA 1 Rembang pada masa pandemi covid-19 dengan p-value 0,002 (α<0,005). Saran:Perlunya keluarga meningkatkan kepedulian dan responsibilitas kepada anak dalam upaya meningkatkan motivasi belajar anak.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords: 010117A082, Dukungan Keluarga, Motivasi Belajar, Siswa
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas > S1 Keperawatan
Depositing User: UPT Perpustakaan UNW 4
Date Deposited: 08 Sep 2021 01:16
Last Modified: 08 Sep 2021 01:16
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/1582

Actions (login required)

View Item View Item