Azmi Pramestya, Regita and Lestari, Puji (2021) HUBUNGAN DUKUNGAN KELUARGA DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMA 1 REMBANG PADA MASA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.
| 
              
Text
 SI_010117A082_Lembar Pengesahan Artikel (1) - Regita Azmi Pramestya.pdf Download (178kB)  | 
          |
| 
              
Text
 SI_010117A082_Artikell - Regita Azmi Pramestya.pdf Download (545kB)  | 
          |
| 
              
Text
 SI_010117A082_Abstrak - Regita Azmi Pramestya.pdf Download (262kB)  | 
          |
| 
              
Text
 SI_010117A082_BAB IV - Regita Azmi Pramestya.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB)  | 
          |
| 
              
Text
 SI_010117A082_BAB III - Regita Azmi Pramestya.pdf Download (428kB)  | 
          |
| 
              
Text
 SI_010117A082_BAB V - Regita Azmi Pramestya.pdf Download (8kB)  | 
          |
| 
              
Text
 SI_010117A082_DAFTAR PUSTAKA (1) - Regita Azmi Pramestya.pdf Restricted to Registered users only Download (374kB)  | 
          |
| 
              
Text
 S1_010117A082_Lampiran Depan - Regita Azmi Pramestya.pdf Download (301kB)  | 
          |
| 
              
Text
 SI_010117A082_BAB II - Regita Azmi Pramestya.pdf Restricted to Registered users only Download (420kB)  | 
          |
| 
              
Text
 SI_010117A082_BAB I - Regita Azmi Pramestya.pdf Download (286kB)  | 
          |
| 
              
Text
 SI_010117A082_Halaman Judul - Regita Azmi Pramestya.pdf Download (174kB)  | 
          |
| 
              
Text
 SI_010117A082_Skripsi - Regita Azmi Pramestya.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB)  | 
          
Abstract
Latar Belakang: Masa pandemi covid 19 dengan metode pembelajaran secara daring bisa mempengaruhi motivasi belajar siswa selama pandemi. Banyak faktor yang mempengaruhi motivasi belajar pada masa pandemi covid-19 . Salah satunya adalah dukungan keluarga . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan dukungan keluarga dengan motivasi belajar siswa SMA 1 Rembang pada masa pandemi covid-19. Metode: Jenis penelitian ini adalah deskriptif korelatif dengan pendekatan cross sectional design. Populasi penelitian ini adalah 992 siswa di SMA 1 Rembang. Sampel penelitian ini adalah 91 responden dengan teknik pengambilan sampel proportionate random sampling. Alat ukur penelitian ini menggunakan kuesioner. Analisis datanya dilakukan dengan uji chi square. Hasil: Hasil penelitian yaitu siswa dengan dukungan keluarga baik sebanyak 59 responden (64,8% ), dan siswa dengan dukungan cukup sebanyak 32 responden (35,2%). Siswa motivasi tinggi 32 responden (35,2%) dan siswa dengan motivasi sedang sebanyak 59 responden (64,8%). Penelitian ini terdapat hubungan yang signifikan antara dukungan keluarga dengan motivasi belajar siswa SMA 1 Rembang pada masa pandemi covid-19 dengan p-value 0,002 (α<0,005). Saran:Perlunya keluarga meningkatkan kepedulian dan responsibilitas kepada anak dalam upaya meningkatkan motivasi belajar anak.
| Item Type: | Thesis (S1) | 
|---|---|
| Keywords: | 010117A082, Dukungan Keluarga, Motivasi Belajar, Siswa | 
| Subjects: | R Medicine > RT Nursing | 
| Divisions: | Fakultas > S1 Keperawatan | 
| User Id: | UPT Perpustakaan UNW 4 | 
| Date Deposited: | 08 Sep 2021 01:16 | 
| Last Modified: | 08 Sep 2021 01:16 | 
| URI: | http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/1582 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
        