KECANDUAN GAME ONLINE BERHUBUNGAN DENGAN PERILAKU AGRESIF PADA REMAJA DI SMP N 5 UNGARAN

RESBIYANTO, RIKI and Rosalina, Rosalina and Wijayanti, Fiki (2020) KECANDUAN GAME ONLINE BERHUBUNGAN DENGAN PERILAKU AGRESIF PADA REMAJA DI SMP N 5 UNGARAN. S1 thesis, Universitas Ngudi Waluyo.

[img] Text
S1_010115A101_ARTIKEL - Riky Resbiyanto.pdf

Download (279kB)
[img] Text
S1_010115A101_LEMBAR PENGESAHAN - Riky Resbiyanto.pdf

Download (25kB)
[img] Text
S1_010115A101_Halaman Judul - Riky Resbiyanto.pdf

Download (89kB)
[img] Text
S1_010115A101_LAMPIRAN DEPAN - Riky Resbiyanto.pdf

Download (341kB)
[img] Text
S1_010115A101_Abstrak - Riky Resbiyanto.pdf

Download (85kB)
[img] Text
S1_010115A101_BAB 1 - Riky Resbiyanto.pdf

Download (174kB)
[img] Text
S1_010115A101_BAB II - Riky Resbiyanto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)
[img] Text
S1_010115A101_BAB III - Riky Resbiyanto.pdf

Download (377kB)
[img] Text
S1_010115A101_BAB IV - Riky Resbiyanto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (81kB)
[img] Text
S1_010115A101_BAB V - Riky Resbiyanto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (178kB)
[img] Text
S1_010115A101_BAB VI - Riky Resbiyanto.pdf

Download (151kB)
[img] Text
S1_010115A101_DAFTAR PUSTAKA - Riky Resbiyanto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] Text
S1_010115A101_Skripsi Lengkap - Riky Resbiyanto.docx
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Kecanduan game online dikalangan remaja menjadi salah satu permasalahan yang dialami remaja. Game online sudah menjadi fenomena pada saat ini.Perilaku agresif merupakan suatu tindakan yang dilakukan individu secara sengaja dengan tujuan menyakiti atau melukai individu baik secara fisik maupun verbal. Tujuan : Untuk menganalisa hubungan kecanduan game online dengan perilaku agresif pada remaja di SMP N 5 Ungaran. Metode : Design penelitiandeskripti korelatif dengan pendekatan cross sectional . Populasi seluruh siswa kelas 7 dan 8 di SMP N 5 Ungaran sebanyak 770 siswa dan sampel yang digunakan sebanyak 89 siswa dengan teknik purposive sampling menggunakan alat ukur kuesioner. Pengolahan data editing, coding,scoring, dan tabulating, analisa data dengan uji statistik kendall-tau. Hasil Penelitian : Menunjukan bahwa dari 89 respondenmengalami kecanduan ringan yaitu 53 responden (59,6%), dan sebagian besar responden mengalami agresifitas sedangyaitu 61 responden (68,5%). Nilai p=0,001<0,05 yang berarti H1 diterima, ujikendall-tau memperoleh nilai koofesiensi korelasi 0,520 maknanya 52% perilaku agresifitas dipengaruhi kecanduan game online dan 48% dipengaruhi faktor sosial,personal,kebudayaan,situasional dan media masa. Kesimpulan : Dalam penelitiian ini disimpulkan ada hubungan antara kecanduan game online dengan perilaku agresif pada remaja Saran : Bagi sekolah dan orangtua dapat digunakan sebagai pengawasan untuk mengurangi aktifitas bermain game online dan bagi remajasebagai infrormasi bahwa game online memiliki segi negatif dan agar melakukan kegatan yang lebih bermanfaat.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords: Remaja, kecanduan game online, perilaku agresif
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas > S1 Keperawatan
Depositing User: UPT Perpustakaan UNW 2
Date Deposited: 19 Nov 2020 01:19
Last Modified: 19 Nov 2020 01:19
URI: http://repository2.unw.ac.id/id/eprint/1123

Actions (login required)

View Item View Item